Siti Rosidah Dorong Ansor Cilacap Kuatkan Ekonomi Organisasi

NU CILACAP ONLINE РHj Siti Rosidah, anggota F-PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah mendorong dan menegaskan kepada seluruh kader Ansor Cilacap agar mampu bergerak dalam sektor peningkatan kapasitas perekonomian kelembagaan.

Hal itu disampaikan pada saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cilacap bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Cilacap pada hari Jum’at, 13 Oktober 2023 di Aula Pusdiklat PCNU Cilacap.

Ia mengatakan bahwa Ansor Cilacap adalah generasi emasnya NU Cilacap yang akan datang. Selain itu, Ansor Cilacap harus meningkatkan penguatan kapasitas kemandirian baik dalam sektor kelembagaan maupun sektor SDM nya.

“Kader Ansor adalah calon pemimpin NU masa depan yang harus mampu meningkatkan kemandirian perekonomian baik secara organisasi maupun personal,” ucapnya.

Ia menilai bahwa GP Ansor Cilacap memiliki visi misi dan gerakan yang bagus. Namun masih harus meningkatkan kualitas kapasitas organisasinya agar lebih masif, strategis serta terukur agar tujuan kedepannya berhasil. Bahkan harus mampu menjadi yang terbaik Se-Jawa Tengah.

“Kebersamaan seluruh kader Ansor di Kabupaten Cilacap ini memiliki ruh jihad dan kebersamaan yang kuat dalam menjaga Marwah NU; semangat perjuangan di Ansor penuh keikhlasan dan perjuangan yang rela berjuang tanpa imbalan apapun. Namun harus perlu penguatan dalam peningkatan kapasitas perekonomian kadernya,” tambahnya.

Hj Siti Rosidah yang akrab dipanggil mbak Ros ini memiliki mimpi yang besar untuk GP Ansor Cilacap kedepan. Ia menginginkan program kemandirian organisasi terutama pengembangan perekonomian kadernya mampu berjalan stabil dan berkembang.

“Kedepannya, peningkatan kualitas pengembangan ekonomi dalam tubuh Ansor harus terwujud sebagai kebutuhan; karena kader Ansor rata-rata sudah berkeluarga. Ini menjadi perekat perjuangan kita, selain berjuang di NU juga menaikan person SDM kader Ansor tersendiri,” ucapnya.

Baca juga Kekompakan NU Kuatkan Peran Pada Sektor Ekonomi Kerakyatan

Program Kemandirian Organisasi

Hj Siti Rosidah akan mendorong bentuk program Kemandirian Organisasi; yang rencananya akan terealisasikan pada Tahun 2024 mendatang yang fokus pada program Pengembangan Perekonomian Digital Marketing.

Ada tujuh kecamatan yang akan menjadi liding sektoral dibawah PC GP Ansor Cilacap dengan bentuk programnya adalah Pelatihan Manajemen Bisnis Ekonomi berbasis Digital Marketing.

Ia berharap dengan program ini akan menjadi salah satu jembatan bagi kader Ansor dalam meningkatkan nilai perekonomian organisasi maupun perseorangan.

“Saya berharap dengan bekal Pelatihan Digital Marketing ini akan menjadi salah satu program terbaik dan berjenjang kedepannya,” harapnya.

Baca juga Siti Rosidah Dorong Pentingnya Sertifikasi Aset NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button