Rakerancab GP Ansor Adipala Masa Khidmat 2023 -2025

NU CILACAP ONLINE -Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Adipala menggelar Rapat Kerja (Rakerancab) yang perdana masa khidmat 2023-2025. Rapat Kerja bertempat di gedung Sekretariat Bersama MWCNU Adipala, Rabu (10/5/2023).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Adipala, Toriq Firdosi S.Pd, membeberkan tujuan pelaksanaan Rakerancab yaitu sebagai acuan pelaksanaan program dan kegiatan Ansor se-Adipala satu tahun ke depan.

Tujuan Rakerancab

“Tujuan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) ini adalah untuk menyusun program kerja yang bermanfaat bagi anggota Ansor Adipala dan masyarakat pada umumnya. Secara khusus hasil raker berfungsi sebagai pedoman kegiatan GP Ansor di Kecamatan Adipala,“ ujarnya saat memberikan sambutan.

Turut hadir dalam Rapat Kerja ini jajaran Satkoryon Banser, MDS Rijalul Ansor beserta seluruh Pengurus harian PAC GP Ansor Kecamatan Adipala.

Sementara itu, Sektretaris GP Ansor PAC Adipala, Ahmad Nur Wahidin, mengatakan dalam pentingnya musyawarah dalam menyusun program kerja. Adapun usulan dan masukan akan ditampung, dan nantinya dirundingkan bersama secara musyawarah mufakat.

Sementara itu, Ketua Majlis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor PAC Adipala Hidayatussalam mengatakan, rapat kerja anak cabang ini harus bisa menghasilkan kontribusi yang besar terhadap Ansor dan juga masyarakat.

Baca juga  PKD Ansor Adipala Wujudkan Kader Tanggap Trengginas

“Rapat Kerja Anak Cabang perdana ini harus mempunyai kontribusi yang besar terhadap Ansor sendiri dan juga masyarakat luas. Karena organisasi besar ini bukan hanya organisasi keagamaan saja. Melainkan organisasi sosial kemasyarakatan. Masyarakat harus merasakan keberadaan dan kehadirannya,” ungkapnya.

Hidayat menambahkan, program kerja oleh kepengurusan sebelumnya akan tetap dilanjutkan dan dikembangkan oleh pengurus saat ini.

Hasil Rakerancab

PAC GP Ansor melaksanakan Rapat Kerja (Raker) perdana setelah pelantikan pada bulan Maret lalu. Lalu pada Raker ini Ansor Adipala menghasilkan Program Kerja Unggulan sebagai berikut;

  1. Taaruf Pengurus PAC GP Ansor Adipala.
  2. Turba ke setiap Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Adipala.
  3. Rutinan PAC GP Ansor Setiap malam Rabu Wage.
  4. Studi Banding dan pengadaan sarpas.
  5. Plangisasi setiap Ranting GP Ansor di Kecamatan Adipala.
  6. Mengadakan Pengkaderan (PKD) pada bulan Juli 2023.

Hasil dari Rakerancab GP Ansor PAC Adipala, harus benar-benar dijalankan dan prioritaskan program yang paling utama dan penting. Ansor juga harus bisa bersinergi dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala.

“Supaya  tercipta keharmonisan antara MWCNU dengan Badan Otonom (Banom) NU,” kata Wahidin kepada NU Cilacap Online pada Rabu (10/5/2023).

Acara Rakerancab perdana ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MDS Rijalul Ansor dilanjutkan mushofahah bersalam-salaman. (Rhmn)

Baca juga Rakerancab, PAC GP Ansor Bantarsari Tingkatkan SDM Anggota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button