MWCNU

Gedung Kantor Sekretariat MWCNU Wanareja Mulai Dibangun

Gedung Kantor Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlaul Ulama (MWCNU) Wanareja mulai dibangun, ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan pada hari Kamis, 29 Juli 2021 tepatnya pukul 09.15 WIB.

Gedung dan kantor Sekretariat MWCNU Wanareja  ini berlokasi di Jalan Raya Bantar RT 02 RW 06 Wanareja Cilacap, dibangun di atas tanah tanah wakaf. Wakifnya sendiri adalah KH Muhammad Wakidi Abdullah, tokoh agama setempat.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung dan kantor Sekretariat MWCNU Wanareja  Rais Syuriyah KH Farid Muhsin, Ketua MWCNU Wanareja Kiai Muhtar, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kiai Muhamad Daldiri dan wakif KH Wakidi Abdulloh.

Hadir juga para Ketua Tanfidziyah dan Syuriyah Pengurus Ranting NU se-MWCNU Wanareja. Adapun dari aparat pemerintah hadir Camat Wanareja H Muhamad Najib dan Kepala Desa Bantar sekaligus ketua pembangunan Zakaria Ansori.

Ketua panitia pembangunan Zakaria Ansori kepada NU Cilacap Online menyampaikan bahwa sebelumnya telah diadakan doa ersama pada Rabu malam (28/07). Dalam doa Bersama tersebut hadir para kiai NU dan perwakilan dari masing-masing Pengurus Rating NU.

Artikel Terkait

“Dengan doa bersama ini diharapkan agar pembangunan Gedung Kantor Sekretariat MWCNU Wanareja ini dapat terealisasi dengan baik, tanpa halangan apapun,” kata Zakaria.

Adapun untuk dana pembangunan Zakaria Ansori menjelaskan bahwa pengurus MWCNU sebelumnya telah menghimpun dana dengan menyebarkan kupon infaq kepada Nahdliyin di Wanareja.

“Jadi sebelumnya, tepatnya bulan Maret 2021 lalu, MWCNU Wanareja telah menyebarkan sejumlah 5000 lembar kupon untuk menghimpun dana pembangunan gedung MWCNU, “ lanjut Zakaria.

Kupon tersebut dihargai Rr. 120.000 per lembarnya. Dari penjualan kupon terkumpul dana sebesar Rp. 537.600.000 (Lima Ratus Tiga Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Zakaria mengaku bangga dengan kekompakan jamaah sehingga pembangunan gedung bisa terealisasi. Acara hari itu pun ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan makan jajan rakan bersama.

Pengurus MWCNU Wanareja di Kabupaten Cilacap merupakan salah satu kepengurusan organisasi NU tingkat Kecamatan yang memprioritaskan pembangunan Kantor Sekretariat Bersama antara MWCNU dengan Lembaga dan Badan Otonom NU di wilayah pengkhidmatan MWCNU Wanareja.

Kontributor : Minahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × four =

Back to top button