MWCNU

4480 Kupon Habis Dilelang Untuk Gedung MWCNU Wanareja

4480 Kupon habis dilelang dalam sekali pertemuan yang kelak akan digunakan untuk pembangunan Gedung Sekretariat MWCNU Wanareja. Satu Kupon sendiri dihargai sebesar Rp. 120.000. Jadi, dalam sekali lelang, dana sudah terkumpul tidak kurang dari Rp. 537.600.000 (Lima Ratus Tiga Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Ketua MWCNU Wanareja, Kyai Mukhtar mengatakan, 4480 Kupon tersebut memang habis dilelang dalam sekali pelaksanaan lelang. Kupon sendiri disediakan sebanyak 5.000 lembar.

“Sisanya sebanyak 520 akan ditawarkan kepada ranting ataupun pengurus yang kebetulan berhalangan hadir pada pertemuan hari ini,” ungkapnya.

Bertempat di MI Ma’arif Cilaca Wanareja, hari Ini Sabtu tanggal 13 Maret 2021, MWCNU Wanareja menggelar rapat kordinasi guna meningkatkan semangat kerjasama dan menjaga keutuhan organisasi, serta penggalangan dana.

Peserta Rakor dan Lelang Pembangunan Gedung MWCNU Wanareja
Suasana Rapat Kordinasi MWCNU Wanareja dengan agenda Lelang Kupon Pembangunan Gedung Sekretariat MWCNU Wanareja. (Foto. Dok. Kyai Mukhtar)

Hadir dalam kordinasi tersebut Rois Syuriah, Ketua Tanfidziah MWCNU Wanareja, Ketua Kelembagaan, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah dari 14 Ranting di seluruh Kecamatan Wanareja, serta para ketua Banom Muslimat, Fatayat, Ansor Banser Wanareja, IPNU dan IPPNU. Acara dibuka secara resmi oleh Rois Suriah MWCNU Wanareja dengan iringan tawasul dan mujahadah Al Asma’ul Husna.

Kekompakan Pengurus NU dan Warga

Dalam kata sambutan Ketua Tanfidziah menyampaikan pentingnya menjalin kekompakan dan semangat kerjasama yang baik, agar mampu menyatukan seluruh komponen warga NU di Kecamatan Wanareja, sebagai organisasi terbesar mestinya harus mampu menguasai bidang-bidang pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan, hal ini ditunjang oleh kekuatan jumlah warga yang cukup banyak, terbukanya kesempatan yang sangat luas.

“Namun demikian ketika kita gagal menyatukan warga yang cukup banyak, kekuatan ini akan berubah menjadi kelemahan, apalagi jika intern pengurus sendiri baik di tingkat MWC maupun Ranting lebih mementingkan ego pribadi yang mengakibatkan rusaknya keharmonisan hubungan antar pengurus, sudah barang tentu akan menjadi ancaman majunya sebuah organisasi dan hilangnya peluang (SWOT Analysis,” ungkap Kyai Muhtar.

Sementara itu, Jakaria Ansori, selaku Ketua pembangunan Gedung Sekertariat bersama MWCNU Wanareja mengaku bangga dengan kekompakan pengurus dan warga NU yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Kekompakan pengurus dan warga NU menjadi modal kekuatan MWCNU Wanareja untuk berkhidmat. Hari ini kita buktikan bersama, dan semoga kekompakan ini bisa terus terpupuk di kemdian hari,” katanya

Jakaria menambahkan, Insya Allah, pada awal bulan Mei 2021 peletakan batu pertama proses pembangunan gedung Sekertariat bersama MWCNU Wanareja sudah bisa dimulai.

Lelang Pembangunan Gedung MWCNU Wanareja

Diketahui, total RAB pembangunan sejumlah 650 juta. Sisa kekurangannya diharapkan bisa segera terpenuhi dari Lelang tahap berikutnya, atau dri sumber lain yang sah dan halal.

Kegiatan Rapat Kordinasi MWCNU Wanareja, diakhiri dengan penutup doa yang disampaikan oleh Kyai Mukhodin Ketua Tanfidziah Ranting Tarisi.

Kontributor: Minahul Anam

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 5 =

Back to top button