Pelaksanaan Musyawarah Ranting di MWCNU Sidareja

Pelaksanaan Musyawarah Ranting di beberapa Pengurus Ranting NU  di wilayah MWCNU Sidareja digelar dalam beberapa waktu di bulan Juni dan Juli 2020. Di antaranya, Ranting NU Sudagaran, Margasari, Tegalsari dan Sidamulya.

Pengurus MWCNU Sidareja mendampingi pelaksanaan secara berurutan. Musyawarah Ranting digelar untuk memastikan pelaksanaan program dan kegiatan bisa terus berlangsung dan berkesinambungan. Dalam situasi normal baru, pelaksanaan Musyawarah Ranting tetap dilaksanakan dengan sesederhana mungkin. Pada setiap selesai Musyawarah Ranting, bahkan langsung dikukuhkan kepengurusannya.

Rais Syuriyah MWCNU Sidareja Ky. Muhammad Nasibun selalu berpesan agar Pengurus NU masa sekarang tidak seperti sepuluh tahun yang lalu yg hanya berorientasi pada ibadah saja, tetapi harus berorientasi juga pada ekonomi. Pengurus harus punya inovasi dalam menjalankan programnya.

“Sebagai pengurus kita semakin dituntut untuk berinovasi. Program yang inovatif harus digali dari cita-cita Jamiyyah. Disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan jamaah. Termasuk dalam hal program sosial dan perekonomian,” katanya

Sementara Ketua Tanfidziyah MWCNU Sidareja. H.M. Sunardi Iwan Susanto (HIMSIS), menegaskan menjadi Pengurus NU harus atas dasar kemauan, ada niat dan kehendak.

“Menjadi pengurus NU harus enthengan, menyempatkan waktu, memiliki komitmen menjalankan program-program amanat dari Musyawarah, selalu bekerja sama dan sama-sama kerja.”katanya

Dokumentasi Musyawarah Ranting

Berikut ini beberapa dokumentasi Musyawarah Ranting NU di wilayah MWCNU Sidareja.

Ranting NU Margasari
Musyawarah Ranting NU Margasari, Ahad Manis, 14 Juni 2020/22 Syawal 1441 H.

Peserta Musyawarah Ranting NU Margasari memberi amanah kepada Ky. M. Syukur sebagai  Rais Syuriyah terpilih dan kepada Ky. Lukmanudin, S.Pd.I sebagai Ketua Tanfidziyah masa Khidmah 2020-2025.

Ranting NU Sidamulya,
Pelantikan Pengurus Ranting NU Sidamulya

Peserta Musyawarah Ranting NU Sidamulya memberi amanah kepada Ky. Pristianto, S.Ag. sebagai  Rais Syuriyah terpilih dan kepada Anton Susanto  sebagai Ketua Tanfidziyah masa Khidmah 2020-2025

Pengurus Ranting NU Tegalsari
Pelantikan Pengurus Ranting NU Tegalsari

Peserta Musyawarah Ranting NU Tegalsari memberi amanah kepada Ky.Mahmudin  sebagai  Rais Syuriyah terpilih dan kepada Sukiman, S.Pd. sebagai Ketua Tanfidziyah masa Khidmah 2020-2025.

Pengurus Ranting NU Sudagaran,
Pelantikan Pengurus Ranting NU Sudagaran

Peserta Musyawarah Ranting NU Sudagaran memberi amanah kepada Ky. Ahmad Saeful Munir sebagai  Rais Syuriyah terpilih dan kepada Ky. Nurkholis  sebagai Ketua Tanfidziyah masa Khidmah 2020-2025.

Sampai saat ini, pengurus MWCNU Sidareja sudah memiliki Kantor Sekretariat Bersama sebagai pusat dakwah dan kegiatan NU di wilayah tersebut. Diharapkan, keberadaan Kantor tersebut bisa menjadi pemacu semangat konsolidasi organisasi NU bersama lembaga dan Badan Otonomnya. [Admin].

 

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one + seventeen =