Feature & Figur

KH Drs Muhtadin M.Si., Mustasyar NU Cilacap Wafat

KH Drs Muhtadin Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Cilacap KH Drs Muhtadin M.Si., wafat, Sabtu (12/02/2022), Inna Lillah Wa Inna Ilaihi Rajiun. Jenazah dimakamkan di pemakaman Desa Pesahangan Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap.

Almarhum KH Drs Muhtadin M.Si merupakan bagian tak terpisahkan dari PCNU Cilacap. Saat wafat, masih menjabat sebagai Mustasyar Masa Khidmat 2028-2023. Pada Masa Khidmat NU Cilacap tahun 2012-2017 menjabat sebagai Wakil Rais Syuriyah.

Keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap tentu sangat kehilangan sosok yang sabar, tenang, dan aktif dalam kepengurusan NU Cilacap. Kiprahnya selama dua Masa Khidmat telah memberi wajah NU Cilacap yang lebih maju seperti saat ini.

Sosok yang akrab disapa Pak Muhtadin itu pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap; juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Dan saat wafat, masih aktif menjabat sebagai Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Cilacap.

H Imam Tobroni S.Ag., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap saat memberikan sambutan pengantaran jenazah mengatakan, KH Drs Muhtadin M.Si adalah sosok yang penyabar, telaten, ulet dan teliti.

“Kementerian Agama Kabupaten Cilacap tentu sangat kehilangan sosok yang pekerja keras, penyabar, ulet sekaligus telaten dan teliti. Beberapa waktu yang lalu Kami masih berbincang dengan beliau tentang perwakafan, namun hari ini kami harus berpisah dengan kepergiannya atas kehendak Allah SWT,” katanya.

Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, H Imam Tobroni S.Ag berharap; apa yang sudah ditorehkan oleh Almarhum bisa diteruskan. Diakuinya, peran KH Drs Muhtadin M.Si  telah turut membentuk Kementerian Agama Kabupaten Cilacap seperti sekarang ini.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Kami untuk melanjutkan perjuangannya,” katanya.

Terpisah, KH. Ali Mushobar, Rais Syuriyah MWCNU Cimanggu menyatakan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafat nya KH Drs Muhtadin M.Si.

Bertindak selaku Imam Shalat Janazah, KH Ali Mushobar Di hadapan para pentakziyah yang ikut melaksanakan shalat janazah, di Masjid Jami Pesahangan, dia memberikan persaksian bahwa Almarhum husnul khatimah.

Segenap Tim Redaksi NU Cilacap Online ikut berbela sungkawa dan menyampaikan duka sedalam-dalamnya. Semoga kita semua bisa mengambil ibrah dari wafatnya Mustasyar NU Cilacap; Selamat jalan pak Muhtadin.  Panjenengan husnul khatimah. Aamin Ya Rabbal Alamin.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × one =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button