Badan Otonom NU

Makesta IPNU IPPNU Bulaksari Bentuk Kader NU Yang Istiqomah

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Bulaksari, Kecamatan Bantarsari digelar.

Di antara tujuan kegiatan Makesta yang di laksanakan di SMAN 1 Bantarsari yaitu mewujudkan kader yang menyadari tugas dan tanggungjawab terhadap organisasi; membentuk kader yang bisa mengembangkan dan memajukan secara spesifik serta untuk kemajuan generasi bangsa secara global.

Pembina IPNU IPPNU Bulaksari Muhajirin berpesan kepada Panitia dalam menjalankan kegiatan Makesta agar memberi pemahaman pentingnya organisasi dalam menanamkan ideologi paham Aswaja serta memberi stimulasi peserta untuk selalu belajar, berjuang dan bertaqwa.

Baca Juga:  Ansor Bantarsari Luncurkan Kartu Tanda Anggota Ansor

“Membentuk kader yang mempunyai motivasi tinggi untuk mengikuti pelatihan. Khusus untuk pengurus ranting IPNU IPPNU agar lebih meningkatkan lagi dalam merangkul anggota yang berbeda-beda karakter; juga agar selalu bersemangat dalam menjalani kegiatan, “ tambahnya.

Muhajirin juga mengungkap bahwa dengan berorganisasi di IPNU IPPNU akan semakin menambah wawasan terutama tentang sejarah Islam. Dengan demikian akan mudah untuk meneladaninya.

Kegiatan yang di laksanakan Senin-Selasa (20-21/12) berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang di tetapkan panitia. Kepada NU Cilacap Online, ketua panitia Makesta Hasanudin Insani menyampaikan bahwa yang mengikuti kegiatan ini adalah Kader IPNU-IPPNU tidak hanya dari Kecamatan Bantarsari.

“Kegiatan Makesta yang di ikuti dari PAC IPNU IPPNU Bantarsari dan eks bantarsari yang dimulai pukul 08.00 pagi.  Peserta berjumlah 38 peserta dan 2 peserta dari luar kecamatan Bantarsari. Di antaranya Kesugihan dan Kawunganten dengan jumlah total peserta sejumlah 40,“ tuturnya.

Dalam kesempatan ini Hasanudin berterimakasih kepada seluruh panitia dan organisasi NU yang lain yang turut membantu mensukseskan acara Makesta.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah berperan serta pada Makesta di Ranting IPNU IPPNU Desa Bulaksari baik waktu, tenaga dan pikiranya. Sehingga acara Makesta bisa berjalan lancar, dan sukses. Saya berharap peserta Makesta bisa bertumbuh dalam berorganisasi, serta mempunyai rasa percaya diri dalam berorganisasi berhidmah di NU,” tambahnya.

Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS RA) Habib Syaefulloh yang turut mengisi materi  memberikan apresiasinya.

“Dengan makesta mengenalkan Organisasi NU melaui IPNU IPPNU, menjadi kader kedepan. Jadilah kader IPNU IPPNU yang benar benar bisa memberikan yang terbaik buat organisasi. Tidak hanya dukungan materil, tetapi juga moril dan semangat dari dalam,” tandasnya.

Kontributor : Mungalim
Editor : Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button