NU CARE LAZISNU Cilacap Luncurkan Mobil Sehat NU

KH Su’ada Adzkiya saat pemotongan pita peluncuran Mobil Kesehatan NU (Mobisnu)

MNC, Cilacap – Dalam rangka meningkatkan pelayanan , Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdaltul Ulama (NU CARE LAZISNU)  Cilacap meluncurkan mobil Sehat NU (Mobisnu) berupa mobil klinik keliling.

Peluncuran Mobisnu dilaksanakan di sela-sela Rapat Kordinasi  PCNU Cilacap bersama MWCNU se Kab. Cilacap yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Rois Syuriyah PCNU Cilacap (Sabtu,29/08/20). Kepada  tim MNC,  Divisi program NU Care Lazisnu Cilacap Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa  mobil ini sedianya akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan NU Care Lazisnu Cilacap di masyarakat, terutama bidang kesehatan.

“Mobil sehat NU ini multifungsi, bisa untuk layanan kesehatan, layanan bencana, dan ambulan. Memang sudah saatnya NU Cilacap memiliki mobil layanan kesehatan”, kata Ahmad Fauzi kepada TIM MNC..

Lebih lanjut ia berharap hadirnya mobisnu bisa mempermudah keluarga besar NU dalam membantu masyarakat terutama pada sisi layanan kesehatan.

“Selama ini terkadang kegiatan terkendala oleh hal-hal teknis seperti kurangnya kendaraan layanan kesehatan, petugas dan lain-lain”, kata Ahmad Fauzi.

Di kesempatan yang sama, Ketua  NU Care Lazisnu Cilacap H Wasbah Samudra Fawaid, SE. Mengatakan bahwa mobil sehat NU digunakan untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang minim akses kesehatan.

“Mobil akan diturunkan  ke desa- desa secara rutin. Secara fasilitas mobil ini sudah sangat lengkap dan standar sebagai mobil klinik. Selain itu juga disertai oleh dokter dan tim medis”, kata H Wasbah Samudra.  Ia menjelaskan bahwa pengelolaan mobil ini sinergi bersama Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Cilacap.

“Selama ini kita membutuhkan kendaraan khusus dan tim khusus untuk layanan kesehatan.  Saat terjun ke lokasi kegiatan, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan kemanusiaan. Saat ini jumlah mobil sehat NU  baru satu ditambah dengan satu unit mobil ambulance siaga NU Care Lazisnu Cilacap.

Untuk  kedepannya Lazisnu berupaya akan menambah sehingga semakin mempermudah kegiatan NU terutama kegiatan pelayanan kesehatan di masyarakat”,  lanjut H Wasbah.

“Kami juga berharap di setiap kecamatan bisa memiliki minimal satu mobil ambulan NU Peduli “, pungkasnya. (Naeli Rokhmah)

About Marifah Ifah

Editor Utama di Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 + 18 =