Badan Otonom NU

PAC GP Ansor Kawunganten Sukses Menggelar Konferancab-X

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kawunganten sukses menggelar Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB)-X, Minggu (28/02/2021). Bertempat di SMP Al HIkmah Kawunganten, acara pun berlangsung khidmat dengan mengacu pada kewajiban tata organisasi dan AD/ART serta protokol kesehatan.

Opening Ceremonial KONFERANCAB X GP Ansor Kawunganten dihadiri oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Korwil Cilacap Banyumas H Faisal Riza, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Cilacap Aliman, Sekeratris PC GP Ansor Cilacap Ahmad Fajri Nida.

Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kawunganten Sumardiyono, menjelaskan bahwa KONFERANCAB-X GP Ansor  ini merupakan sebuah keharusan mengingat masa khidmah sudah lebih dari 2 tahun.

”Setelah masa khidmat Gerakan Pemuda Ansor berakhir selama 2 tahun lebih ini, maka harus dilaksanakan konferensi. Dengan ini saya mohon maaf bila dalam mengemban amanah selama masa khidmat kurang maksimal,” ujarnya.

Selama menjabat, Sumardiyono senantiasa menekankan pentingnya dua hal, yaitu senantiasa menjaga etika dalam organisasi, dan selalu menjaga silaturahmi kepada kyai-kyai NU.

Disamping itu Sumardiyono juga berharap dalam penyelenggaraan Konferensi Anak Cabang ini dapat mencetak kader-kader dan melahirkan Pemuda GP Ansor yang lebih militan lagi. Konferancab memiliki tugas untuk memastikan kader bisa melanjutkan khidmat kepada NU, kepada para Ulama, serta Bangsa dan Negara dan senantiasa menjaga Paham Ahlussunnah Wal Jamaah dan NKRI

Ketua Baru PAC GP Ansor Kawunganten

Prosesi kegiatan Konferancab dilangsungkan dengan salah satu agenda pemilihan ketua baru. Ada Tiga kandidat calon ketua yaitu Perwakilan dari Warsono Rahman (Ranting Ujungmanik),  Ahmad Ngatoizairin (Ranting Sarwadadi) dan  Ahmad Muhdori (Ranting Kawunganten Lor).

Musyawarah Pemilihan Ketua Baru PAC GP Ansor Kawunganten dilaksanakan dengan lancar. Musyawarah diikuti oleh 12 Ketua Ranting Ansor. Dengan mengacu kepada PDRT Bab X pasal 15, mempertimbangkan Rekomendasi dari masing masing Ranting yang hadir sebanyak 11 Ranting, dan musyawarahpun mencapai mufakat.

Warsono Rachman dari ranting GP Ansor Ujungmanik, mendapatkan 5 Rekomendasi Ranting, Ngatoizairin mendapat Rekomendasi 4 Ranting dan Muhdori mendapat Rekomendasi 2 Ranting.

Selanjutnya dari 2 kandidat dengan rekom terbanyak dilakukan musyawarah mufakat dengan dipimpin oleh PW GP Ansor Jawa Tengah. Dari musyawarah tersebut diambil kesepakatan  Warsono Rachman sebagai ketua terpilih PAC GP Ansor Jawa Tengah periode 2021 2023.

Konferancab GP Ansor Kawunganten
Ansor Award. Ketua PC GP Ansor Kab. Cilacap, Aliman, menyerahkan Penghargaan untuk Kader Ansor Berprestasi di Kawunganten

Di sela-sela jalannya Konferensi, dilaksanakan penyampaian Ansor AWard, sebuah ajang penghargaan dan tanda kehormatan yang diberikan kepada kader kader terbaik khususnya Anggota PAC GP Ansor Kawunganten.

Penghargaan diberikan kepada Ani Muhridin (Kasatkoryon Masa Khidmah 2013-2015) dan Maman Sumarman (Kanit Bagana Kawunganten). Keduanya dianggap layak mendapatkan penghargaan atas karya dan pengabdiannya yang selalu memberikan motivasi kepada kader kader muda untuk selalu semangat berhidmah pada NU Ulama, Nusa dan Bangsa.

Sahabat Warsono Rachman selaku ketua terpilih dalam sambutannya menyatakan siap atas amanah yang telah diembankan kepadanya.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat GP Ansor kecamatan Kawunganten yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua PAC. Kedepannya saya akan tingkatkan kaderisasi dan pemberdayaan terhadap kader dan pengurus khususnya seluruh 12 Ranting akan kami berdayakan,” tegasnya.

Hadir juga pada pelaksanaan Konferancab X, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kawunganten KH Mastur Shodik, Rais Syuriah Ranting NU Kawunganten Lor Kyai Tahrirudin, Ketua PAC GP Ansor Kawunganten Sumardiyono, Pembina PAC GP Ansor Kyai Ahmad Rusdan, dan Banom NU Kecamatan Kawunganten.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Konferancab X, Saefulloh, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan jalannya acara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, PAC GP Ansor Kawunganten telah sukses menggelar Konferancab-X,” ungkapnya

Kontributor : Sochibul Faih (Infokom Ansor Banser Kawunganten)
Penyunting : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − seven =

Back to top button