Badan Otonom NU

LKD Fatayat NU Adipala Ciptakan Kader Berdaya dan Berdedikasi

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Adipala menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) di Pendopo Balaidesa Adirejakulon Adipala, Ahad (7/22), yang bertujuan untuk menciptakan kader yang militan, berdaya dan berdedikasi..

LKD merupakan pengkaderan formal dan awal dalam organisasi Fatayat NU yang bertujuan memberikan pemahaman terkait Ahlussunnah Waljama’ah Ala Nahdlatul Ulama. Serta menciptakan kader Fatayat NU yang Militan

LKD Fatayat NU Adipala  mengambil tema “Pengkaderan sebagai pilar utama mencetak kader yang Militan, berdaya guna dan berdedikasi tinggi terhadap organisasi“. Kegiatan LKD diikuti oleh 102 peserta utusan dari pengurus Pimpinan Anak Cabang dan pengurus Pimpinan Ranting Se-Kecamatan Adipala.

Para peserta mendapatkan tujuh materi diantaranya ; materi Aswaja, Organisasi dan manajemen organisasi, Manajemen konflik dalam Organisasi, KeFatayatan dan Garfa, Kepemimpinan, Keadministrasian dan Gender. LKD dibuka secara resmi oleh ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala H Yakup Karmawan.

LKD Fatayat NU Adipala

Dalam sambutannya Yakup Karmawan mengatakan pengkaderan dalam setiap badan otonom itu sangat penting dan perlu dilaksankan dalam satu kali periode ini sebagai modal awal dalam berorganisasi agar tercipta kader-kader yang Militan yang tangguh dan berdaya guna, sehingga kualitas organisasi bisa lebih baik lagi.

Tujuan LKD Fatayat NU

Sementara itu ketua panitia penyelanggara Fathin Amamah dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Latihan Kader Dasar (LKD).

“Kegiatan LKD ini bertujuan sebagai proses pelaksanaan kaderisasi formal Fatayat NU di Kecamatan Adipala, media pembelajaran formal bagi pengurus dan anggota Fatayat NU Kecamatan Adipala,” terangnya

Selain itu, lanjut Fathin, LKD untuk membangun kapasitas SDM sehingga Fatayat mempunyai tugas melakukan penguatan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat, pemahaman Ahlussunnah Wal Jama’ah Nahdlatul Ulama serta membangun kapasitas organisasi

LKD Fatayat NU Adipala Cilacap

Hadir pula dalam upacara pembukaan LKD Forkompincam Adipala, para Ketua-ketua BANOM NU Se-MWCNU Adipala, ketua Ranting NU Desa Adirejakulon.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Cilacap Tun Habibah menyampaikan kepada seluruh peserta LKD; agar ilmu yang sudah didapat di LKD bisa diterapkan dalam organisasi di tingkatan masing-masing.

“Pengkaderan sebagai landasan atau kerangka berpikir dalam mewujudkan kader Fatayat NU yang berakhlaqul Karimah, kritis, dinamis, inovatif, kreatif dan profesional. Juga mampu menghadapi perubahan sosial di masyarakat,” jelas Tun Habibah.

Selain itu Tun Habibah juga menambahkan setiap kader Fatayat yang sudah mengikuti LKD bisa mengaktualisasikan potensi, kapasitas dan militansi kader.  Sebagai perwujudan dedikasinya secara nyata baik dalam ranah internal maupun eksternal organisasi.

Kegiatan LKD berakhir dengan pemberian doorprize untuk para peserta dengan beberapa kategori. Di antaranya kategori teraktif dan tersemangat serta kategori-kategori yang lainnya.

Kontributor : Fathin Amamah
Editor : Khayaturrohman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button