MWCNU

Musker MWCNU Adipala Tahun 2022, Siap Menuju Satu Abad NU

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala melaksanakan Musyawarah Kerja (MUSKER) Tahun 2022 di Pendopo Balai Desa Adireja Kulon Kecamatan Adipala Ahad (25/09/2022).

Musker MWCNU Adipala Cilacap mengambil tema “Ikhtiar Organisasi Mewujudkan Soliditas Jam’iyyah Memperkokoh Kiprah Jama’ah dan Membumikan Nilai-Nilai Aswaja Annahdliyah Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)

Ketua MWCNU Adipala H Yakup Karmawan dalam sambutanya mengatakan, Musker hari ini adalah hal yang tertunda yang seharusnya dilaksakan setelah Konfrensi pada tahun 2019 Tahun lalu.

“Karena adanya kondisi Pandemi Covid 19, Musker tertunda. Namun Alhamdulillah MWCNU Adipala saat ini bisa mengadakan Musker dengan tujuan untuk mengevaluasi program-program kerja 2 tahun yang tertunda sebelumnya. Selain itu, juga melaksanakan program kerja tahun ketiga dengan target bisa telaksana,” ungkap H Yakup Karmawan.

H Yakup Karmawan menegaskan, dengan dengan sisa kurang lebih 2 tahun lagi masa khidmat pengurus MWCNU Adipala, Musker menjadi momentuk tepat untuk menuju Satu Abad NU. Dia berharap, program kegiatan yang diputuskan kerja bisa terlaksana dengan sebaik baiknya

Peserta Musker MWCNU Adipala Tahun 2022
Musker ini diikuti dan dihadiri oleh unsur Rais, Ketua, dan Sekretaris Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), Badan Otonom dan Lembaga NU.

Program Kerja dan Renstra

Musyawarah kerja MWCNU Adipala dibuka langsung oleh Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU ) Cilacap. H Paiman Sahlan S.Ag. Dia berharap, meskipun Musyawarah Kerja MWCNU Adipala baru bisa terlaksana di tahun ke tiga, diharapkan setelah musker nanti Program kerja bisa tertarget.

H Paiman Sahlan S.Ag menambahkan NU adalah Amanah bagi kita karena para Muasis sudah mendirikan NU dengan bersusah payah. Bukan hanya tenaga melainkan jiwa raga dan nyawa.

“Siapapun yang menjadi Pengurus NU itu melaksanakan amanah dengan rasa tanggung jawab ,juga harus dilakukan dengan senang hati serta ikhlas tanpa pamrih. Jangan sampai jadi pengurus NU hanya ikut rapat kegiatan hanya setiap konferensi ke konferensi. Jika demikian, bagaimana NU mau bisa maju dan berkembang,” imbuhnya

Di hadapan peserta Musker MWCNU Adipala Tahun 2022, H Paiman Sahlan, menegaskan bahwa orang NU harus mentalnya kuat. Siap menghadapi tantangan di antaranya tantangan ideologi, tantangan manajemen. NU itu organisasi terbesar di dunia. Keberadaannya harus ditopang dengan program yang strategis.

Musker MWCNU Adipala Tahun 2022 menetapkan Rencana Strategis (Resntrra) yang sistematis. ada perencanaan ke depan, akuntable, terukur.

Musker ini diikuti dan dihadiri oleh unsur Rais, Ketua, dan Sekretaris Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Adipala. Dihadiri Wakil Ketua PCNU Cilacap,Segenap Jajaran Pengurus Rais dan Tanfidziyah MWCNU Adipala bersama Badan Otonom (banom) dan lembaga NU lainnya

Acara Musker MWCNU Adipala Tahun 2022  dimulai dari pagi. Dilanjutkan dengan sidang Musyawarah Kerja yang dipimpin Pelaksana Bidang masing masing yang diikuti oleh peserta Musyawarah. Acara diakhiri dengan Doa Penutup oleh Rais Syuriyah MWCNU Adipala KH Sahal Ghozali BA. (Khayaturrohman)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button