Dokumentasi

Download Peraturan Organisasi NU Hasil Munas Konbes 2017

Download Peraturan Organisasi NU Hasil Munas Konbes 2017 [file pdf], Munas Alim Ulama & Konbes NU 2017 telah menghasilkan Peraturan Organisasi Nahdlatul Ulama / Pedoman Organisasi NU dalam bentuk buku dan bisa didownload dalam bentuk file pdf.

Berikut ini Kata Pengantar Panitia Munas dan Konbes NU 2017 dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam buku Keputusan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama.

KATA PENGANTAR. Alhamdulillahi Rabbil Alamin, As-Shalatu was Salamu ala Sayyidina Muhammadin wa ala Alihi wa Ashabihi Ajmain. Amma ba’du. Buku ini merupakan kumpulan Keputusan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan pada pada tanggal 23-25 November 2017 di Nusa Tenggara Barat.

Buku ini terdiri dua bagian. Bagian pertama merupakan Keputusan-Keputusan Musyawarah Nasional Alim Ulama yang membahas masalah keislaman (bahtsul masail ad-diniyyah), meliputi masalah-masalah aktual (al-waqi’iyyah), tematik (al-maudhuiyyah) dan perundang-undangan (al-qanuniyyah).

Musyawarah yang melibatkan para kiai, pengasuh pesantren, ulama, akademisi dan juga para ahli se-indonesia ini berhasil menjawab berbagai permasalahan aktual mulai soal disabilitas, frekuensi, hate speech, hingga redistribusi lahan. Hal ini menunjukkan peran aktif NU dalam menjaga keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara berlandaskan pada kaidahkaidah keislaman.

Diharapkan hasil Keputusan Musyawarah Nasional Alim-Ulama ini menjadi rujukan bagi warga nahdliyin khususnya dan muslim Indonesia pada umumnya. Sedangkan bagian kedua dari buku ini berisikan Keputusan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama yang bersifat keorganisasian. Konferensi yang diikuti oleh perwakilan Pengurus Wilayah (PWNU) se-Indonesia ini telah menganalisis tantangan dan peluang NU ke depan dan merumuskannya secara detail dalam program kerja Nahdlatul Ulama.

Peraturan Organisasi NU Hasil Munas Konbes 2017

Selain itu, konferensi ini juga berhasil melakukan penyesuaian Pedoman Organisasi Nahdlatul Ulama terhadap perkembangan organisasi yang berusaha menjawab tantangan zaman. Pedoman Nahdlatul Ulama ini merupakan dalil utama beroganisasi yang harus dipahami oleh segenap pengurus NU di semua tingkat kepengurusan dan harus diterapkan secara tepat demi keberlangsungan dan kemajuan Nahdlatul Ulama.

Demkianlah akhirnya dari Munas Alim Ulama dan Konbes NU ini, Nahdlatul Ulama mengeluarkan rekomendasi untuk pemerintah agar melakukan perbaikan dan pembenahan terkait gizi buruk dalam ranah kesehatan, memperhatikan hubungan international terkait perubahan arah politik Arab Saudi, serta minimnya keberpihakan kepada dunia pesantren.

Namun sebelum itu semua melalui khotbah Iftitah Rais ‘Aam dan sambutan Ketua Umum, NU sangat mengapresiasi berbagai keberhasilan pemerintah dalam upaya membangun karakter Indonesia sebagai negara yang mandiri dan berdaulat.

Sebagai Panitia Nasional Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 kami berharap semoga buku Hasil-Hasil Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017 ini bermanfaat bagi semua. Atas partisipasi dan keterlibatan semua pihak kami ucapkan jazakumullah khiara al-jaza. Wallahul muwaffiq ila aqwamit thariq. Semoga Allah SWT
memilihkan kita jalan terbaik.

Jakarta, 2 Maret 2018
Panitia Musyawarah Nasional Alim Ulama
dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama,
H. Robikin Emhas, MH. Ketua
Dr. H. Ulil Abshar Sekretaris

Download Peraturan Organisasi / Pedoman Organisasi Nahdlatul Ulama Hasil Munas Konbes NU 2017 di sini >> Halaman Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 2 =

Back to top button