Berbaju Kebaya, Musimat NU Cilacap Peringati Hari Kartini

NU Cilacap Online – Pagi itu. Ahad (5/5/2024) Gedung Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Cilacap dipenuhi oleh puluhan perempuan berbaju kebaya dan kain batik. Mereka adalah perwakilan Muslimat NU se Kabupaten Cilacap yang akan mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Memperingati Hari Kartini, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Cilacap menggelar serangkaian kegiatan pada hari Ahad (5/5/2024). Kegiatan meliputi silaturahmi dan pelatihan membuat buket.

Rangkaian kegiatan Hari Kartini digelar di Gedung PC Muslimat NU Cilacap yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Desa Gumilir Kecamatan Cilacap Utara. Serangkaian acara mewarnai kegiatan hari itu dimulai dengan tahlil, pembacaan riwayat Kartini dan pelatihan membuat buket.

Tak kurang 24 Pimpinan Anak Cabang (PAC) hadir dari Kecamatan Nusawungu hingga Dayeuhluhur. Mereka menyertakan unsur ketua, skretaris, dan bidang pendidikan. Di awali dengan tahlil yang dipimpin oleh Nyai Muhimmatul Khoiriyah Lutfi, kegiatan pun berjalan dengan khidmat.

Acara berlanjut dengan silaturahim Muslimat. Dalam hal ini disampaikan oleh Ketua PC Muslimat NU Cilacap Hj Nasirotud Diniyah.

Baca juga Kartini, Perjuangan Di Persimpangan Jalan

Jajaran pengurus PC Muslimat NU Cilacap

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Cilacap Nyai Hj. Nasirotud Diniyah berpesan kepada Kader Muslimat NU untuk mau meneladani dedikasi Kartini dalam berjuang agar lebih kreatif dan semangat

“Muslimat NU hendaknya lebih kreatif dan semangat,¬† dalam berjuang tidak meninggalkan kodrat dan menjadi perempuan yang penuh dedikasi¬† dan meneladani kartini,” katanya.

Baca juga Dari Rahim IPPNU, Harus Lahir “Kartini Kartini Baru”

Melalui pelatihan buket ini Hj Nasiroh berharap agar perempuan NU menjadi tauladan dan mandiri serta mampu membantu ekonomi keluarga.

‘”Muslimat NU hendaknya menjadi tauladan dan mandiri. Disamping itu Muslimat juga mampu membantu ekonomi keluarga,” sambungnya.

Baca juga Implementasi Semangat Kartini, Harlah Fatayat Gandrungmangu

Kegiatan pun berlanjut dengan pembacaan riwayat hidup R.A Kartini oleh Hj Sri Pujiati, S.H, lantas dilanjutkan dengan hikmah silaturahmi oleh Hj Dra Khumsiatiningsih. Sedangkan puncak kegiatan yaitu peningkatan life skill pelatihan pembuatan buket.

Pelatihan buket dipandu oleh Nandang. Adapun pelaksana kegiatan ini adalah bidang pendidikan PC Muslimat NU Cilacap. Dalam balutan kebaya, ibu-ibu Muslimat yang tak lagi muda ini tak surut semangat merangkai buket buket yang indah. (Mudiah, sekretaris PC Muslimat NU Cilacap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button