Lembaga NU

Sedekah Oksigen, NU Care LAZISNU Bantu Pasien Covid-19

NU Care LAZISNU Cilacap mengajak masyarakat untuk sedekah oksigen guna membantu penanganan pasien covid-19. Ajakan ini telah dimulai sejak jumat (09/07) lalu melalui tagline “Jumat Berkah” melalui akun media sosial milik NU Care LAZISNU Cilacap.

Manajer Program NU Care LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi saat dikonfirmasi oleh NU Cilacap Online pada Senin (12/07) malam mengatakan ajakan menyumbang / sedekah oksigen tersebut dilakukan karena kebutuhan oksigen medis melonjak di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Cilacap. Hal itu mengakibatkan berkurangnya pasokan oksigen untuk industri di pasaran.

“Ini merupakan salah satu dampak dari dialihkannya produksi berbagai macam oksigen menjadi oksigen medis,” kata Fauzi.

Fauzi juga menceritakan bahwa malam ini Tim LAZISNU tengah melakukan pengisian oksigen di tempat pengisian tabung oksigen. Mereka harus mengantri luar biasa sementara stok pengisian oksigen sangat terbatas.

Fauzi mengutip salah satu cerita relawan NU Care-LAZISNU Cilacap. Pada Kamis (08/07/2021) malam, relawan masih mendorong oksigen untuk ayah dari temannya. Namun, pada Jumat siang ayah temannya telah berpulang kepada Allah SWT.

“Sungguh misteri kehidupan ini. Semoga Allah menerima amal baik beliau dan mengampuni semua dosa beliau. Aamiin. Innalilahi wainnailaihi rojiun,” ujarnya.

Sedekah Oksigen Pasien Covid

Sementara itu menurut penuturan pengelola tempat pengisian tabung Aris Sugianto pihaknya juga dibatasi dalam menyediakan pasokan tabung oksigen.

“Dari 28 Gas ukuran besar yang diminta untuk stok isi ulang, hanya 4 tabung saja yang dikasih. Padahal permintaan sangat luar biasa,” kata Aris Sugianto kepada NU Cilacap Online melalui pesan aplikasi pintar. (12/07)

Oksigen Kebutuhan Primer

Oksigen saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer di dalam penanganan medis, terutama penanganan pasien Covid-19. NU Care-LAZISNU Cilacap mengajak semua pihak untuk turut membantu membantu penyediaan oksigen untuk rumah sakit atau pasien yang sedang membutuhkan.

“Malam ini juga sehabis melakukan isi ulang tabung oksigen, tim relawan LAZISNU Cilacap langsung mengantar 3 tabung oksigen kepada 3 orang pasien Covid,” kata Fauzi.

Sedekah Oksigen nantinya berupa tabung berisi oksigen, masyarakat tidak harus menyalurkan bantuan dalam bentuk oksigen dalam ukuran wadah tabung.

Masyarakat dapat menyalurkan berupa dana melalui nomor rekening Mandiri Syariah 7128-2188-87 atau BNI 089-292-488-8 atau BNI Syariah 0739-0683-46 atau BRI 0106 01 000667 567.

“Semua rekening tersebut atas nama Lazisnu Cilacap. Informasi lebih lanjut dan konfirmasi donasi dapat menghubungi nomor WA 081228221010,” pungkasnya

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 3 =

Back to top button