PCNU Banyumas Kunjungan Muhibah ke PCNU Cilacap

NU CILACAP ONLINE – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyumas menjalin silaturahmi dengan kunjungan persahabatan (muhibah) ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap, Sabtu malam (1/4/2023).

Rombongan kunjungan Muhibah PCNU Banyumas dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah Drs H Imam Hidayat, M.Pd., dan disambut antara lain oleh para Wakil Ketua PNU Cilacap H Imam Tobroni, H Muhadin Syarief, H Paiman Sahlan, sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri

Pertemuan Muhibah dipimpin oleh Khazam Bisri. Dia menyampaikan selamat datang sekaligus permohonan maaf karena Ketua PCNU Cilacap Drs KH Nasrullah Muchson berhalangan hadir.

“Kami sampaikan permohonan maaf karena Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap berhalangan hadir. Ada agenda malam ini, yaitu haul KH Chasbullah Badawi, di Pesantren AlIhya Ulumaddin Kesugihan. Prinsipnya, beliau menyampaikan kebahagiannya atas kunjungan muhibah ini,” terang Khazam Bisri.

Program PCNU Banyumas

Dalam sambutannya, Drs H Imam Hidayat, M.Pd., menyatakan, kunjungan muhibah untuk maksud menjalin silaturahmi. Juga untuk menggali ide-ide dalam upaya meningkatkan spirit khidmat di jajaran PCNU Banyumas.

“Banyak hal yang kami ketahui ihwal keberhasilan PCNU Cilacap mengelola organisasi, juga dalam pelaksanaan programnya. Selain sliaturahmi, kami hendak ngaji, belajar dan bertukar pikiran,” kata H Imam Hidayat.

Dikatakan Imam Hidayat, usai pelantikan 19 Maret 2023 yang lalu, PCNU Banyumas sedang menyusun program dan kegiatan termasuk tata kelola organisasi dan lembaga NU. PCNU Banyumas juga sudah menetapkan 100 hari kerja sejak pelantikan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PCNU Banyumas Indra Purnomo menyampaikan beberapa agenda muhibah. Di antaranya, bagaimana tata kelola organisasi, keanggotaan dan kaderisasi. Selain itu, juga mekanisme aktivasi lembaga-lembaga NU yang ada; utamanya dana Hibah, NU Care LAZISNU dan KBIHUNU Cilacap.

“Dari muhibah ini, kami yakini akan melahirkan gagasan-gagasan baru terutama dalam rangka pemilihan dan penetapan program-program kerja di lingkungan PCNU Banyumas,” ungkap Indra Purnomo.

Lebih lanjut Indra mengatakan, bagaimana embrio Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU) di Cilacap yang sekarang sedang diinisiasi. Juga pola kordinasi pelaksanaan kegiatan oleh jajaran Tanfidziyah kepada lembaga-lembaga NU.

Muhibah Hangat dan Bersahabat

Suasana kunjungan muhibah dan dialog dua arah berlagsung hangat, juga bersahabat. Baik dari utusan NU Cabang Banyumas maupun NU Cabang Cilacap, sama-sama terbuka berbagi pertanyaan dan jawaban.

Hadir dalam pertemuan muhibah dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyumas antara lain Wakil Ketua Taufik Hidayat; Wakil Sekretaris Abdul Aziz Muhaimin dan Hj Rokhimah, S.Ag., M.Pd., juga unsur Bendahara A Mudzofir Syam.

Sementara itu hadir pula dari unsur Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap beberapa ketua Lembaga NU seperti NU Care LAZISNU, LP Maarif NU, Lembaga Perekonomian NU, Biro Perjalanan Umroh Al Ma’wa NU. Juga dari Pimpinan Cabang GP Ansor Cilacap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button