PAC IPNU IPPNU Cipari Masa Bhakti 2022-2024 Resmi Dilantik

NU CILACAP ONLINE – Kepengurusan baru Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cipari masa bakti 2022-2024 resmi dilantik pada hari Ahad, 4 desember 2022 yang bertempat di Gedung RA Salafiyah Cipari.

Hadir dalam acara Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cipari Bapak Kiai Mundzirin, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Cipari Ibu Nyai Khatimatutoiyah, Ibu Nyai Mumbasithoh, PAC GP Ansor Cipari Sahabat M. Islam & Sahabat Samsul, PAC Fatayat Cipari Sahabati Naili Sangadah, serta segenap pembina PAC IPNU IPPNU Cipari.

Dengan mengusung tema “Generasi Kader ASWAJA Guna Mewujudkan Perjuangan Nahdlatul Ulama” Pelantikan kali ini menjadi langkah nyata dari kepengurusan baru untuk meneruskan estafet kepemimpinan yang diamanahkan oleh organisasi.

Prosesi acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PC IPNU Cilacap Rekan Lukman Nurhakim didampingi Sekretaris PC IPNU Cilacap Rekan M Ngafif Ma’ruf dan Sekretaris II PC IPPNU Cilacap Rekanita Dewi Parliyah dengan rangkaian pembacaan surat pengesahan PC IPNU IPPNU Cilacap dan pembacaan ikrar yang diikuti secara hidmat oleh rekan rekanita calon pengurus PAC IPNU IPPNU Cipari. Setelah pengukuhan pengurus,

Lukman Nurhakim Ketua PC IPNU Cilacap dalam sambutannya berharap kepada pengurus PAC IPNU IPPNU terlantik bisa menjalankan amanah organisasi dengan lebih baik dan penuh tanggung jawab, tentu semua amanah ini bisa dijalankan apabila semua unsur kepengurusan PAC IPNU IPPNU Cipari bisa bersinergi dan bekerja bersama-sama.

“Pelantikan adalah salah satu wujud tanggungjawab bagi semua pengurus untuk melaksanakan amanah organisasi dengan baik dengan cara bersinergi satu samalain,” ungkapnya.

“Perlunya sinergitas untuk mengembangkan IPNU IPPNU kedepan, untuk itu dikepengurusan baru ini semoga semakin baik dan ada kegiatan lanjutan untuk memperkuat dan membentengi para pelajar dikecamatan Cipari,” tambahnya.

Baca juga

Dalam sejarahnya PAC IPNU dan IPPNU Cipari di masa sebelumnya sudah terbentuk kepengurusannya antara lain yaitu PR IPNU IPPNU Serang, PR IPNU IPPNU Kutasari dan PR IPNU IPPNU Karangreja dari 11 desa atau ranting sekecamatan Cipari.

Lukman juga menyerahkan surat pengesahan kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik sekaligus menutup pesannya. Ucapan selamat juga datang dari pembina PAC IPNU IPPNU Cipari setelah prosesi pelantikan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Ketua PAC IPNU IPPNU Cipari Anas Marifan & Fersiana Meli juga menyampaikan kesannya dalam mengikuti organisasi IPNU IPPNU sebagai wadah yang tepat dalam berkreasi dan mengekspresikan.

‚ÄúDengan mengikuti organisasi IPNU menjadikan banyak pengalaman dan lebih kenal dengan orang orang yang lebih luas serta bisa belajar berkhidmat dalam naungan ahlussunah waljamaah. Dan harapan kami semoga dengan berIPNU IPPNU bisa mendapatkan keberkahan dan bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat secara luas. Bisa berkreasi, eksplorasi, juga mengekespresikan untuk memajukan Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Akhir acara dilaksanakan sesi diskusi santai bersama PC IPNU IPPNU Cilacap para kader lantas akan mengadakan rapat kerja anak cabang (Rakerancab) untuk menyusun sekaligus melaksanakan program kerja selama dua tahun masa kepengurusan. (Dewi Parliyah/Achmad Nur Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button