Pawai Resolusi Jihad Meriahkan HSN MWCNU Karangpucung

NU CILACAP ONLINE – Pawai Resolusi Jihad meriahkan Hari Santri Nasional 2023 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karangpucung pada Ahad, (22/10/2023). Desa Bengbulang menjadi titik pemberangkatan dengan titik finish di Desa Sidamulya yang berjarak 27 KM dari pusat kota kecamatan.

Berbeda dari tahun sebelumnya. Pelaksanaan Peringatan HSN MWCNU Karangpucung tahun ini bersamaan dengan Kegiatan Mujahadah Kubro Al Asmaul Husna yang bertempat di Balai Desa Sidamulya.

Menariknya, 93 mobil pickup dan ratusan motor mengikuti Pawai Resolusi Jihad. Mereka begitu penuh perjuangan dan harus melawan ketakutan mengikuti pawai ini, karena medan yang begitu terjal untuk sampai di Desa Sidamulya.

Baca juga Mobil, Sepeda Motor, Odong-Odong Ramaikan Pawai Hari Santri

“Meskipun begitu, para jamaah tetap antusias dan semangat dalam pawai ini. Alunan musik dari setiap mobil pickup turut meramaikan perjalanan kami. Bahkan hingga terjadi sedikit kemacetan, karena harus bergantian ketika di jalan yang naik turun,” kata Koordinator Acara HSN, Narto, S.Kom.I

“Sungguh luar biasa pawai resolusi jihad ini. Tidak kalah meriah dan ramainya dengan Kirab Kaleng Raksasa dalam Peringatan HSN tahun 2022 lalu,” lanjutnya.

“Harapan kami atas nama panitia melalui kegiatan Pawai Resolusi Jihad NU agar saling bersilaturahmi, mengenal letak geografis masing-masing desa, selain itu dapat saling memberikan support sesama warga Nahydiyin di Kecamatan Karangpucung,” harapnya.

Rangkaian Acara Hari Santri

Berbagai acara dalam rangka Peringatan HSN 2023 MWCNU Karangpucung telah selesai dilaksanakan, mulai dari Gebyar Sholawat dan Semaan Al-Qur’an oleh PAC Muslimat pada 07 Oktober lalu; Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) oleh PAC IPNU IPPNU pada 14 – 15 Oktober; Puncak Safari Maulid dan Sosialisasi Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) oleh PAC Fatayat pada 15 Oktober.

Baca juga Antusias Warga NU Kedungreja Sambut Hari Santri Nasional

Selanjutnya, Pelatihan Santri Berjurnalis pada 20 Oktober; Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) pada 21 Oktober; Pawai Obor pada malam 22 Oktober; hingga Pawai Resolusi Jihad dan Mujahadah Al Asmaul Husna pada hari ini (22/10). Kemudian Lomba Volleyball oleh PAC GP. Ansor pada 29 Oktober mendatang

Baca juga Kenang Perjalanan Santri, Saksi Lahirnya Resolusi Jihad

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua banom, simpatisan NU, dan tokoh masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan semua program kegiatan dalam rangka HSN, sehingga dapat terlaksana semuanya dan berjalan dengan sukses,” pungkas Ketua Tanfidziyah, H Kusnandar, M.Ag

H Kusnandar berharap peringatan Hari Santri Nasional tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi dan bisa diikuti oleh semua ormas keagamaan, tidak hanya didominasi oleh mayoritas warga nahdliyyin. (Nesy/Naeli)

Baca juga Hari Santri Nasional 2023, Ini Rangkaian Agenda NU Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button