Bursa Kerja (Job Fair) Makro One 2023 untuk Santri dan Pencari Kerja

NU CILACAP ONLINE – Bursa Kerja (Job Fair) Makro One 2023 yang cukup bergengsi dan menyasar kaum santri serta pencari kerja ini berlangsung selama dua hari. Adapun acara berlangsung di halaman SMK Maarif Kroya, Cilacap, mulai Rabu hingga Kamis, 25-26 Oktober 2023.

Bursa Kerja (job fair) Makro One 2023 bertajuk “Lireni Nganggurmu Mari Bekerja Bersamaku” merupakan agenda yang diselenggarakan oleh SMK Ma’arif 1 Kroya, melalui program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2023. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Cilacap.

Tidak kurang dari 30 perusahan yang ikut membuka stand di acara kegiatan ini. Manager PT Mahakarya Cinta Indonesia (MCI Group) Mustholihuddin Zuhri SH alumni Ponpes Al-Muhtar Adipala merasa bersyukur bisa mengikuti Job fair selama dua hari di Cilacap ini.

“Alhamdulillah adanya momen seperti ini sangat membantu perusahan kami untuk bisa dikenal masyarakat luas,” kata Mustholih kepada NU Cilacap Online.

Peluang Kerja Santri

Owner PT Mahakarya Cinta Indonesia (MCI Group) adalah seorang santri lulusan Pondok Pesantren Miftahul Huda Kroya. Sebut saja namanya Zainul Nafi dari Kebumen.

Baca juga Batik NU Karya Santri Ponpes Miftahul Huda Kroya

Mustholih berpesan jangan takut dan minder menjadi santri. Jangan khawatir setelah pulang dari pesantren atau lulusan sekolah di lingkungan pesantren berpikiran mau kerja apa.

“Di MCI, membuka lowongan kerja untuk santri saat ini membutuhkan kurang lebih 50 orang. Jadilah santri yang mandiri syukur pisan bisa membuka lapangan kerja sendiri, santri harus berjuang terus belajar, kreatif dan berprestasi,” katanya.

Melalui PT Mahakarya Cinta Indonesia (MCI Group), Mustholih mengenalkan produk-produk unggulan aneka macam seragam sekolah. Juga seragam guru, dosen, dari mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA bahkan tingkat perguruan tinggi.

“Produk aneka seragam dengan kain berkualitas dan bersaing. Juga dari segi jahitannya pun maksimal sehingga nyaman dipakai dan meningkatkan performa pemakainya,” katanya.

Produk kami sudah tersedia di toko-toko busana maupun mall di Wilayah Jawa Tengah , Jawa Timur dan Jawa Barat. Selain mengenalkan produk kami juga membuka lowongan kerja untuk Alumni sekolah-sekolah dari SMK Maarif Kroya maupun dari alumni sekolah SMA yang ada di Cilacap.

Stand Bursa Kerja (Job Fair) Makro One 2023

Bursa Kerja

Hari ini bursa kerja dibuka oleh 30 perusahan tingkat nasional maupun regional. Mereka memberi kesempatan buat para santri maupun siswa di Cilacap untuk menjadi bagian dari karyawan perusahaan tersebut.

Sejumlah stand yang ada di lokasi Job Fair Makro One 2023 selama dua hari berturut-turut menawarkan aneka ragam peluang pekerjaan.

Job Fair dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Tengah, Sulikin S.Pd, M.Pd. Tampak hadir juga ratusan pengunjung yang rata-rata adalah para pencari kerja. Mulai dari alumni pondok pesantren, maupun yang masih sekolah SMK Maarif Kroya. Juga sejumlah alumni sekolah SMA yang ada di Cilacap. (Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button