Musker ke-3 MWCNU Gandrungmangu Bahas 5 Agenda Strategis

NU CILACAP ONLINE – Musyawarah Kerja (Musker) ke-3 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gandrungmangu Cilacap menuntaskan pembahasan 5 agenda dari program strategis. Musker dilaksanakan di Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Gandrungmangu, Kamis (8/2/2024)

Rais Syuriyah Kiai Mahfud Faozi menyampaikan bahwa semua program MWCNU Gandrungmangu adalah hasil penjabaran amanat Konferensi MWCNU Gandrungmangu.

“Agenda strategis yang sudah terjabarkan harus terlaksana dengansebagai bentuk menunaikan amanah dalam berkhidmah kepada NU. Juga dalam mengemban misi menjadi khadimul ummah,” ungkap Kiai Mahfud Fauzi dalam sambutan iftitahnya.

5 Agenda Musker

Menurut Kiai Mahfud Fauzi, hasil yang dicapai dari 5 agenda strategis MWCNU Gandrungmangu harus dimaksimalkan. Utamanya menuju pelaksanaan Konferensi MWCNU tahun 2024.

“Kita semua menyadari, keterbatasan pasti selalu ada pada sekuat apapun usaha manusia. Sebagai khadimul ummah, kita jangan lemah, jangan menyerah, tapi ikhlaslah. Bahwa khidmah semata demi khidmat, semoga menjadikan berkah untuk kita,” harapnya.

Kiai Mahfud Fauzi menegaskan, kegiatan Musker ke-3 ini juga untuk mengevaluasi atas pelaksanaan program-program MWCNU Gandrungmangu sampai saat ini.

“Lebih dari itu, Musker ke-3 ini , untuk memperoleh rekomendasi strategis agar kendala dan masalah dalam pelaksanaan program dan 5 agenda strategis dapat mencapai progres sesuai harapan,” tegas Kia Mahfud Fauzi.

Ke 5 agenda strategis dalam pembahasan Musker ke-3 MWCNU Gandrungmangu, masing-masing (1) Percepatan progres Verval SIPNU. (2) Peningkatan Progres Pembangunan Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Gandrungmangu. (3) Penguatan Akidah Ahlussunnah Wal Jamaa’ah melalui Kajian Aswaja dan Kegiatan Rutinan Istighatsah Asmaul Khusna. (4) Peningkatan Konsolidasi MWCNU Gandrungmangu dengan Lembaga dan Banom NU. Dan (5) Inventarisasi Ketercapaian Program Kerja MWCNU Gandrungmangu menyongsong Konferensi MWCNU Tahun 2024.

2 Majelis Musker

Sidang dalam Musker ke-3 MWCNU Gandrungmangu terbagi ke dalam 2 majelis. Majelis 1 mebahas Percepatan Progres Verval SIPNU. Anwar Mubarok, S.H.I dan Arif Widodo, S.Sos bertindak selaku ketua dan sekretaris sidang.

Anwar Mubarok, S.H.I menyampaikan SIPNU menjadi sebuah langkah yang dipilih oleh PWNU Jawa Tengah dalam rangka mempercepat proses digitalisasi administrasi Perkumpulan NU

“SIPNU juga untuk merekam dan menampilkan pergerakan Jam’iyyah NU secara terintegrasi. Akselerasi ini diharapkan dapat mendorong Jam’iyyah menyesuaikan diri dengan pola gerak modernitas dunia yang semakin maju dan serba digital,” ungkap Anwar Mubarok.

Musker ke-3 MWCNU Gandrungmangu

Ketua MWCNU Gandrungmangu KH M Damanhuri menyampaikan, Musker harus membahas dan memutuskan hal-hal yang urgent dan strategis.

Musker kali ini mengemban amanah PWNU Jateng dan PCNU Cilacap. Tentang suksesnya Verval MWCNU dan PRNU di Sistem Informasi dan Pengeloaan Nahdlatul Ulama (SIPNU) yang harus selesai tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

Menurut KH M Damanhuri, Verval merupakan salah satu agenda yang harus selesai tepat waktu. MWCNU Gandrungmangu, lanjutnya, harus menuntaskan agenda verval beserta seluruh pengurus Ranting NU.

“Verval ini bagian dari pertanggungjawaban, bukan hanya kepada PCNU Cilacap, tapi juga kepada PWNU Jawa Tengah. Kita siapkan ini semua dengan agenda lain yang menjadi satu kesatuan dalam Laporan Pertanggungjawaban,” tegas KH M Damanhuri.

Majelis 2 Musker MWCNY Gandrungmangu membahas sisa 4 dari 5 agenda lainnya. KH M Damanhuri dan M. Nur Khamim, S.H.I.;M.hum (Sekretaris MWCNU Gandrungmangu) memimpin jalannya sidang.

Menyongsong Konferensi

Kedua sidang dalam Musker MWCNU Gandrungmangu kali ini berjalan dengan kondusif dan interaktif. Serius namun kadang ada guyonan sebagai wujud harmonisasi konsolidasi organisasi.

Muker ke-3 ini menghasilkan rekomendasi-rekomendasi. Di antaranya, menyongsong datangnya masa Konferensi MWCNU Gandrungmangu pada Desember 2024. Semua elemen Perkumpulan NU di Gandrungmangu siap menyelesaikan program kerja dan berusaha menyajikan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus MWCNU Gandrungmangu yang baik dan akuntabel.

Hadir dalam Mukser ke-3 MWCNU Gandrungmangu antara lain para Pengurus MWCNU Gandrungmangu, Rais Syuriah, Ketua, Sekretaris, Kordes Koin NU dari 14 Ranting NU se Gandrungmangu.

Hadir juga para Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Banom NU di Gandrungmangu. (Fadlan/Ifah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button