Kesehatan

3 Ruang Baru Untuk Rawat Inap Klinik AMANU Diresmikan

3 ruang rawat inap Klinik Pratama AMANU Majenang diresmikan penggunaannya. Hal itu terungkap dalam acara tasyakuran peresmian ruang baru Klinik AMANU.

Kegiatan peresmian 3 ruang rawat inap Klinik Pratama AMANU dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap, Drs KH Masyhud Hasbullah, M.Ag, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cabang Cilacap Khudaefah, S.KM, M.Kes, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dari Dayeuhluhur, Wanareja, Majenang, Cimanggu, Karang Puncung (DAWAMANCUNG), dan Jajaran Pengurus Lembaga maupun Banomnya.

Turut hadir Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Majenang, GP Ansor, Muslimat, Fatayat, Kepala Desa Cibeunying, dan Pengurus Ranting NU se-kecamatan Majenang.

Peresmian peresmian ruang baru Klinik AMANU ditandai dengan pengguntingan pita oleh Drs KH Masyhud Hasbullah didampingi Direktur Klinik AMANU, LKNU Kabupaten Cilacap, dan MWCNU Se- wilayah Dawamancung, juga pemotongan tumpeng oleh Lembaga Kesehatan NU Kabupaten Cilacap. Meskipun sangat sederhana, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan acara tersebut.

Kegiatan diawali dengan tawasul dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah NU Majenang KH Hizbullah Huda, SH. Dilanjutkan sambutan dari Direktur Klinik AMANU Drs KH Khamid Alwi, M.Ag.

“Animo masyarakat khususnya warga NU sudah banyak yang menggunakan klinik AMANU sebagai upaya untuk preventif, promotif, dan kuratif semakin meningkat. Dengan 3 ruang baru untuk rawat inap ini bisa menjadi solusi kebutuhan pelayanan rawat inap,” ungkap KH Hamid Alwi

Drs KH Khamid Alwi, M.Ag juga menyampaikan di Klinik AMANU Majenang, ada sejumlah tenaga medis yang bertugas. Masing-masing 3 dokter umum, 1 dokter gigi, 5 perawat, 4 bidan, 1 apoteker, 1 asisten apoteker, dan 1 orang ahli gizi.

Lebih lanjut H Alwi, sapaan beliau, menyampaikan tentang Program Yuk Sunat yang bekerja sama dengan Upzis dilaksanakan setiap hari Jum’at yang juga menggandeng pengurus ranting NU di wilayah Majenang dan sekitarnya.

Antar Jemput Pasien

Sebagai direktur, dia berharap hadirnya MWCNU se-wilayah Dawamancung dalam dalam acara tasyakuran peresmian ruang baru Klinik AMANU kali ini tidak lain adalah untuk ikut menyampaikan kepada masyarakat, khususnya warga NU untuk bisa berkontribusi terhadap klinik tersebut dengan memindahkan faskesnya ke klinik AMANU.

“Jumlah faskes klinik AMANU Majenang saat ini lebih kurang 2000 faskes. Dengan semakin bertambahnya faskes di klinik AMANU, maka diharapkan akan semakin memajukan klinik milik organisasi NU ini,” terangnya.

Masih di acara yang sama, Ketua LKNU Cilacap Khudaefah dalam sambutannya menyampaikan, banyak potensi yang dimiliki oleh Klinik AMANU. Salah satunya, armada untuk mobilitas atau antar jemput pasien dari dan ke klinik AMANU

Mobilitas antar jemput pasien dari rumah ke klinik, dari klinik ke rumah sakit rujukan, atau sebaliknya disediakan. Kemudian pelayanan selama 24 jam, juga keterlibatan faskes BPJS, ini merupakan potensi yang tidak bisa diabaikan.

“Dengan dukungan dan mengajak para pengguna BPJS didampingi untuk memindahkan faskesnya, maka hal ini akan menguatkan potensi klinik AMANU lebih berkembang lagi,” terang Khudaefah

Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap Drs KH Masyhud Hasbullah, M.Ag menyampaikan, NU itu sangat kuat, ada beberapa lembaga di NU, jika bersatu dengan yang lainnya, maka akan bisa menjadi kekuatan yang luar biasa.

“Kekuatan seperti ini harus digalang secara bersama-sama. Semua komponen NU ada di dalamnya. Bersatu menggerakkan potensi yang ada. Dengan cara seperti ini, Klinik AMANU akan semakin kokoh dan bermanfaat,” katanya

Sebagai rangkaian acara terakhir ditutup dengan sesi photo bersama. Banyak harapan dari Klinik AMANU sebagai klinik pertama milik NU di wilayah barat kabupaten Cilacap, yang terus berbenah, semoga semakin berkembang ke depannya.

Penulis: Umi Hani Thariq Binti H Ashari

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button