Feature & Figur

Sambut Hari Ibu, Inilah Pesan Iriana Joko Widodo

Hari Rabu tanggal 22 Desember 2021 bertepatan dengan peringatan Hari ibu menjadi momen istimewa bagi perempuan Indonesia. Di hari istimewa ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan pidato khusus berisi ucapan selamat Hari Ibu untuk para ibu dan kaum perempuan di seluruh Indonesia. Berikut transkip pidato Ibu Negara.

Bismillahirrohmanirrohim, assalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Yang saya hormati para Menteri kabinet Indonesia Maju; perwakilan pemeerintah Republik Indonesia di luar negeri, ibu-ibu dan perempuan  Indonesia di mana pun berada dan saya cintai.

Di hari yang istimewa ini, saya mengucapkan Selamat Hari Ibu ke 93, kepada ibu-ibu di  seluruh Indonesia, para perempuan tangguh, penentu masa depan bangsa.

Setiap tanggal 22 Desember bangsa Indonesia memperingati  Hari Ibu. Hari yang sangat bersejarah sebagai tonggak penting gerakan perempuan Indonesia untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara.

Peringatan Hari ibu, tidak hanya menjadi momen untuk mengucapkan terima kasih atas jasa  para ibu. Tapi sekaligus menjadi saat yang tepat untuk memberikan perhatian dan pengakuan atas eksistensi perempuan atas peran-peran penting dalam berbagai sektor pembangunan.

Momen istimewa ini harus membangkitkan semangat perempuan untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensinya. Semakin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan yang sejahtera, serta semakin inovatif berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Para ibu Indonesia yang tangguh, selama pandemi…. kaum perempuan, kaum ibu telah menunjukkan ketangguhan dan daya juangnya menghadapi kesulitan, melindungi anak-anak dan keluarga di sekitarnya agar tetap sehat, tenang dan produktif.

Situasi ini semakin menguatkan keyakinan bahwa perempuan adalah pilar sekaligus penggerak penting pembangunan bangsa. Saya mengajak ibu, kaum perempuan Indonesia, tidak berhenti berjuang untuk kemajuan perempuan dan kemajuan Indonesia. Perempuan Indonesia harus menjadi perempuan yang berdaya, terdepan dalam pembentukan karakter bangsa, menyiapkan generasi masa depan yang kuat dan tangguh.

Kita harus terus bergerak bersama elemen bangsa yang lain untuk menurunkan angka stunting, menurunkan angka kematian ibu saat melahirkan, menekan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta memperkuat ekonomi keluarga dengan menggerakkan semangat kewirausahaan.

Saya yakin dengan ketangguhan dan peran-peran strategisnya, kaum perempuan Indonesia, para ibu  Indonesia di seluruh pelosok tanah air akan semakin berdaya untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Wassalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Artikel berjudul “Sambut Hari Ibu, Inilah Pesan Iriana Joko Widodo” adalah transkip pidato Iriana Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ibu yang disiarkan melalui Youtube.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button