Madinah Kota Teraman Ke-1 Untuk Wisatawan Perempuan

NU CILACAP ONLINE – Madinah, kota suci Kerajaan Arab Saudi menduduki peringkat ke-1 di antara kota-kota teraman di dunia untuk wisatawan perempuan tunggal – sendirian; demikian menurut sebuah peneltian oleh InsureMyTrip, sebuah perusahaan asuransi perjalanan yang berbasis di Inggris.

Menurut situs InsureMyTrip, 84 persen wisatawan solo (tunggal, sendirian) adalah perempuan. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, penelitian dilakukan untuk mengetahui tempat teraman bagi populasi wisatawan ini. Kota suci Madinah dinyatakan sebagai kota teraman peringkat ke-1 untuk wisatawan perempuan solo dengan skor keseluruhan 10/10.

Madinah mendapat peringkat ke-1 karena di kota tersebut tidak ditemukan adanya serangan berdasarkan jenis kelamin; juga para wisatawan perempuan merasa aman ketika berjalan sendirian di malam hari di sub-indeks.

Menurut studi InsureMyTrip, Chiang Mai di Thailand adalah kota teraman ke-2 dengan skor keseluruhan 9,06/10, dan Dubai dinobatkan sebagai kota teraman ketiga untuk wisatawan perempuan tunggal dengan skor keseluruhan 9,04/10.

Sebaliknya, Johannesburg, Kuala Lumpur, dan Delhi menduduki peringkat sebagai kota paling tidak aman bagi wisatawan perempuan tunggal. 5 (Lima) kota teraman untuk adalah Madinah, Saudi Arabia (Skore 10/10), Chiang Mai, Thailand (9.06/10), Dubai, UAE (9.04/10), Kyoto, Japan (9.02/10) dan Macau, China (8.75/10); demikian sebagai dlansir situs siasat.com. Baca Juga Wisata Religi dan Ziarah Fatayat NU Cilacap Perkuat Amaliyah

5 Kota Tidak Aman Wisatawan Perempuan

Sementara itu, penelitian juga mengungkap 5 (Lima) kota yang tidak aman untuk wisatawan perempuan (sendirian), yaitu;

  1. Johannesburg, South Africa 0/10
  2. Kuala Lumpur, Malaysia 2.98/10
  3. Delhi, India 3.39/10
  4. Jakarta, Indonesia 3.47/10
  5. Paris, France 3.78/10 (Skor)

Sumber lain menyebut dukungan atas Kota Madinah sebagai tempat wisata yang menarik dan aman bagi para wisatawan dengan beberapa tujuan utama. Di antaranya; Masjidil Nabawi. Gunung Uhud; Masjid Quba (Masjid Pertama Nabi Muhammad SAW); Jannatul Baqi (Pekuburan Baqi), Museum Dar Madinah; Galeri Nama-Nama Indah Allah; Museum Alqurankan dan juga layanan Restoran yang lebih terjangkau.

Masjid Nabawi Al-Masjid an-Nabawī adalah sebuah masjid yang didirikan secara langsung oleh Nabi Muhammadﷺ, berlokasi di pusat kota Madinah di Arab Saudi. Masjid Nabawi merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam dan kini menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Juga menjadi salah satu tujuan wisata utama dari seluruh penjuru dunia.

Baca juga City Tour ke Jabal Tsur dan Jabal Rahmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button