HM Muzamil; Penting Samakan Frekuensi Visi Misi NU

NU CILACAP ONLINE – Di tengah-tengah realitas kehidupan  masyarakat yang dinamis, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah (Jateng) HM Muzamil menyampaikan pentingnya menyamakan ferkuensi tentang visi misi Nahdlatul Ulama bagi kader NU.

“Di tengah-tengah realitas kehidupan masyarakat yang dinamis, betul-betul membutuhkan kader-kader yang tangguh, tanggap, tanggon, dan sekaligus tanggung jawab. Sehingga perkembangan Nahdlatul ulama dari hari kehari akan bisa terasa manfaatnya oleh lapisan masyarakat luas,”  kata HM Muzamil.

Maka kata Kiai Muzamil, penting dilakukan upaya kaderisasi dalam Nahdlatul Ulama, “adanya kaderisasi untuk menyamakan frekuensi bagaimana tentang Visi Misi Nahdlatul Ulama, bagaimana cara strategi untuk menjalankan visi misi tersebut, “imbuhnya

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri pembukaan  Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama (PMKNU) di Cilacap, Rabu (22/11/2023).

Bertempat di Ponpes Miftahul Huda Kroya Kabupaten Cilacap, PMKNU ini adalah inisiasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap.

Lebih lanjut Drs HM Muzamil mengatakan pentingnya pendidikan kader ini untuk penguatan organisasi seluruh program NU bisa berjalan dengan baik.

“Adanya pendidikan kader-kader ini di seluruh jajaran Nahdlatul Ulama , semoga kedepan seluruh program relatif bisa berjalan dengan baik sampai tingkat Ranting, inilah salah satu yang perlu kita syukuri bersama” kata Kiai Muzamil.

Baca juga PWNU Jateng Akselerasikan Digitalisasi Administrasi Perkumpulan NU

Perdana PMKNU

Disampaikan Ketua Panitia Kiai Abdal Malik, bahwa PMKNU ini adalah kali pertama digelar PCNU Cilacap.

“Ini adalah kelanjutan dari tahap sebelumnya yakni  Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PDPKPNU) dan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). Jumlah peserta tervalidasi 69 orang dan 15 orang di antaranya datang dari luar Kabupaten Cilacap,” terang Kiai Abdal yang juga Katib Syuriyah PCNU Cilacap.

Baca juga Visi Misi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap 2018-2023

Mewakili penyelenggara, kiai Abdal mengaku bangga PCNU Cilacap bisa menyelenggarakan PMKNU. Hal ini mengingat masih sedikit PCNU yang telah menyelenggarakannya.

“Kita patut bersyukur karena Cilacap kalau boleh saya katakan masuk dalam golongan “assabiqunal awwalun” cabang penyelenggara PMKNU. Informasi yang saya terima, untuk skala nasional kita adalah cabang kedua setelah Tangerang, dan skala Jawa Tengah kita adalah cabang pertama penyelenggara PMKNU,” ungkap kiai Abdal Malik.

Adapun peserta adalah jajaran pengurus Cabang NU Cilacap. Termasuk di antaranya ketua Tanfidziyah KH Nasrullah MH dan Wakil Ketua H Imam Tobroni.

“Hari ini yang ikut PMKNU adalah jajaran Pengurus PCNU. Selain itu juga ketua Banom dan Lembaga semuanya lengkap ketuanya hadir. Jadi bisa dikatakan, PCNU Cilacap telah siap menyiapkan jajaran kepengurusan untuk periode yang akan datang,” tandas kiai Abdal.

Hadir di pembukaan PMKNU hari itu juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi KH Miftah Faqih. Hadir juga Perwakilan Lembaga dan Banom PCNU Cilacap. (Rhmn/Naeli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button