Gallery Pelatihan Life Skill Menjahit PC Fatayat NU Cilacap

NU CILACAP ONLINE – Serunya momen pelatihan life skill ketrampilan menjahit Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Cilacap dibagikan oleh Sekretaris PC Fatayat NU Cilacap Nisfatul Azizah melalui akun Facebooknya dalam beberapa unggahan. NU Cilacap Online telah mengumpulkan momen seru selama lima hari ini dalam sebuah galleri.

Life Skill Menjahit

20 s.d. 24 Desember 2021. Selama 5 hari ke depan, PC Fatayat NU Cilacap mengadakan kegiatan peningkatan life skill melalui keterampilan menjahit. Demikian tulisan Nisfatul Azizah dalam unggahannya.

Dalam unggahan ini ia menandai 20 akun temannya. Status unggahan disertai 23 foto dukumentasi kegiatan pada hari itu. Tampak para peserta memegang sebuah modul dan dan godie bag berisi peralatan menjahit.

Hari pertama, unggahan Hari Senin (20/21). Ini adalah hari pertama pelaksanaan pelatihan Life Skill Ketrampilan. Dalam status tersebut Nisfa juga menginformasikan bahwa acara ini diikuti oleh 3 PAC yaitu Kroya, Sampang, dan Maos. Bertempat di BLK Miftahul Huda Kroya.

Artikel Terkait

Hadir dalam acara pembukaan, Kesbangpol propinsi Jawa Tengah, Disperindag Kabupaten Cilacap, PCNU Cilacap, PC GP Ansor Cilacap, PC IPPNU Cilacap, Camat Kroya, Kepala Desa Mujur, MWCNU Kroya, PR Mujur, dan tamu undangan lainnya.

Seputar Praktik Menjahit

Day 2, 21.12.2021.Hari kedua ini, praktek mengukur, membuat pola baju, menggunting dan lanjut menjahit. Saking seriusnya, sampai-sampai peserta ga mau break untuk coffee break…,” tulis Nisfa. Di hari kedua ini beberapa pola milik peserta sudah jadi dan langsung eksekusi menjahit..tulis Nifa

Berkebaya Di Hari Ibu

Hari ke empat pelatihan menjahit PC Fatayat NU Cilacap berlangsung beda dari hari biasanya, sahabat-sahabat peserta pelatihan memakai kebaya dalam rangka hari ibu….. Excited banget, sudah pada pinter buat baju nya, hari ini sudah banyak yang jadi, besok tinggal fashion show hasil karya peserta….. Wah, bentar lagi banyak sahabat Fatayat yang menerima jahitan lho …

Demikian tulis Nisfa. Tampak para peserta beraksi dengan mesin jahitnya dengan memakai baju kebaya. Mereka juga sempat mengambil foto bersama. Semuanya terlihat cantik dan anggun.

Alhamdulillah, tiba di puncak Acara pelatihan life skill keterampilan menjahit PC Fatayat NU Cilacap.
Sebelum clossing, diadakan fashion show yg dilakukan oleh peserta dengan memakai gaun rancangan dan jahitan masing-masing…

Alhamdulillah dari 20 peserta, semuanya lulus n menghasilkan produk jahitan yaitu satu stel baju, plus pasmina, kerudung, taplak meja, dan bantal sofa.

Demikian isi status unggahan Nisfa pada hari kelima pelatihan life skill ketrampilah menjahit. Dalam tulisan tersebut; ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yeng telah mendukung acara.

Inna Hadia Nala

Ia menyebut nama Bu Dwi dan team dari LKP Mutiara jeruk legi, PAC Fatayat NU kroya. Ia juga menyebut nama anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah  Inna Hadia Nala yang memang hadir pada hari itu. Tampak hadir juga ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PRNU) Mujur Kroya dan beberapa pengurus PC Fatayat Cilacap. Momen tersebut juga diunggah oleh Inna Hadia Nala dalam akun facebooknya dengan menandani 17 teman.

“Alhamdulillah…sebuah hari Anugrah Allah yang sungguh indah dan Luaar biasa…Bisa membersamai sahabat2 Fatayat NU Kab Cilacap dalam program Pelatihan LIFE SKILL keterampilan menjahit…,” tulis Inna Hadia Nala.

Dalam statusnya ia menyertakan 22 foto dan 1 video. Video itu berisi rangkaian kegiatan hari itu. Di antaranya saat dirinya tampil sebagai pembicara. Yang paling menarik adalah saat di mana dirinya memandu peserta fashion show memamerkan karyanya di hadapan para juri. Ia juga dengan luwesnya berlenggak-lenggok layaknya peragawati di hadapan para juri dan diikuti oleh peserta memamerkan karya mereka.

Ia menyebut pentingnya Fatayat NU sebagai kader Perempuan Nahdliyyin harus mampu membangun jiwa Entrepreneur untuk kemandirian ekonomi kader yang sekaligus akan mampu menjadikan kemndirian ekonomi Organisasi. Inna Hadia Nala pun memberikan apresiasinya kepada para peserta yang telah berhasil menyelesaikan target pelatihan tersebut. Juga kepada para pengurus PC Fatayat NU Cilacap yang menurutnya luar biasa hebat.

“Selalu semangat dan Fast respon energi positif ketika menyimak sharing materi dari saya bagaimana manjadi seorang wirausaha dan bagaimana memanage UMKM,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button