Rapat Kerja, PDK dan Up-Grading GP Ansor Cilacap Utara

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cilacap Utara Masa Hidmah 2011-2014 akan menggelar Rapat Kerja  Anak Cabang tanggal 28 Oktober 2012 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan Ranting GP Ansor di Cilacap Utara meliputi; Ranting Kelurahan Mertasinga, Gumilir, Bonmanis, tritih Kulon dan Karangtalun.

Hal itu disampaikan oleh Nur Sayyid Santoso, S.Pd. M.A, Ketua PAC GP Ansor Cilacap Utara dalam perbincangan singkat dengan NuCilacap Online beberapa waktu yang lalu

Rapat Kerja yang mengambil Tema “Membangun Sinergi dan Mempertegas Identitas Gerakan Pemuda Ansor” ini juga diisi dengan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) dan Up Grading Keorganisasian untuk masing-masing anggota GP Ansor. “Kegiatan ini diawali dengan Pelantikan Ranting GP Ansor se Kecamatan Cilacap Utara oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Cilacap,” kata Santoso.

Lebih lanjut, Santoso menyampaikan bahwa beberapa materi dan pemateri sudah disiapkan untuk membekali Kader GP Ansor. Materi itu meliputi; Teori dasar kepemimpina; Manajemen dan Administrasi Organisasi; Ahlussunah wal Jamaah, Sejarah, Aqidah dan Amaliyah; Sejarah GP Ansor, Banser; Strategi pengembangan organisasi, tata kelola organisasi dan tertib administrasi GP Ansor.

Materi tersebut, lanjut Santoso, akan dijadikan pedoman penyusunan Program Kerja secara kolektif oleh Pimpinan Ranting. Session akhir dari rapat kerja akan merumuskan Renstra PAC GP Ansor Cilacap Utara 2011-2014.

 

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Check Also

Kegiatan Hari Santri MWCNU Kawunganten

Dalam rangka memperingatai Hari Santri tahun 2018, Pengurus MWCNU Kawunganten menyelenggarakan beberapa kegiatan. Di antaranya  …

Leave a Reply

Your email address will not be published.