Ranting NU

PRNU Limbangan Rutinan dengan GP Ansor dan Banser

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Limbangan Wanareja Cilacap menggelar konsolidasi rutinan bersama Badan Otonom NU Ranting GP Ansor dan Banser, Jumat (22/04/2022).

Hadir dalam kegiatan konsolidasi dan rutinan Ranting NU Limbangan tersebut, tidak kurang dari 35 orang; terdiri dari Pengurus Ranting NU dan Pimpinan Ranting GP Ansor NU beserta anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser)

Acara konsolidasi dan rutinan dibuka oleh Hendro Setiawan, Sekretaris Ranting NU LImbangan; disusul kemudian dengan tawassul dan tahlil bersama yang dipimpin Kiai Aminudian, A’wan Syuriyah PRNU Limbangan.

Wakil Rais Syuriyah NU Limbangan Wanareja Kiai Zainal Sunandi Rahmat dalam sambutannya mengajak peserta konsolidasi dan rutinan; untuk mendoakan kesembuhan Kiai Ahmad Thoefur yang sedang sakit.

“Kita semua tahu bahwa Rais Syuriyah NU Ranting Limbangan Kiai Ahmad Thoefur, masih dalam kondisi penyembuhan dan pemulihan setelah menjalani operasi. Kita doakan bersama agar penyakitnya segera sembuh,” katanya.

Artikel Terkait

Kiai Zainal Sunandi Rahmat  juga mengingatkan, dalam berorganisasi NU, harus istiqomah. Di Limbangan khususnya, perlu ada ada gebrakan ke arah yang lebih baik, walaupun NU tanpa kita juga sudah dalam keadaan baik.

“Setiap pergerakan atau gebrakan harus sesuai dengan ajaran agama Islam yang benar, ala Nahdliyyin, ala NU. Dan GP ansor Banser sebagai pemuda NU, haruslah lebih bersemangat dalam bergerak, berjuang dengan NU untuk NU,” tegasnya.

Program NU Limbangan

Sementara itu, Kiai Aang Kurniawan menyatakan, program-program andalan PRNU Limbangan ada 2 (dua); yaitu pengadaan Mobil Layanan Umat dan pelaksanaan secara rutin Lailatul Ijtima.

Sebagai Ketua Ranting NU Limbangan, Kiai Aang Kurniawan optimis bahwa pengadaan Mobil Layanan Umat bisa tercapai. Menurutnya, hal itu menjadi prioritas program NU Limbangan di masa kepemimpinannya selama 5 (lima) tahun ke depan.

“Mobil layanan umat dalam bentuk ambulans, kita upayakan terwujud di tahun tahun awal masa khidmat Ranting NU Limbangan. Ini harus tercapai,” ungkapnya.

Masih menurut Kiai Aang Kurniawan, masalah pelaksanaan Lailatul Ijtima Ranting NU Limbangan akan diupayakan untuk rutin dan istiqomah. Ia berharap kepada pengurus NU Limbangan untuk tampil di garda depan pelaksanaan Lailatul Ijtima’

“Dua program berupa Mobil Layanan Umat dan Lailatul Ijtima’ akan berjalan seiring dalam perwujudannya. Oleh sebab itu, Kami memohon doa dan dukungan para kesepuhan NU di Ranting Limbangan agar semua program-program PRNU Limbangan dapat tercapai. Ini semua bagian dari amanat warga NU Limbangan kepada pengurus NU,” tegas Kiai Aang.

Konsolidiasi rutinan PRNU LImbangan bersama GP Ansor dan Banser ditutup dengan doa dan sekaligus doa berbuka berbuka puasa oleh KH Umar Hasan. Semua peserta yang hadir mengikuti buka puasa bersama kemudian shalat maghrib berjamaah.

Baca Juga : MWCNU Wanareja Resmikan Gedung Sekretariat Bersama

Kontributor: Minahul Anam
Editor : Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 − 4 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button