Badan Otonom NU

PC IPPNU Cilacap Ikuti Kongres IPPNU XIX Di Jakarta

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Cilacap ikuti Momen Akbar dalam perjalanan Kongres Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ke-XIX yang diselenggarakan sejak Jumat (12/8/2022) kemarin hingga Senin (15/8/2022) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta berlangsung meriah.

Kongres yang mengangkat tema “Bersama Pelajar Putri, Bersama Pulih Kembali” disambut antusias dan semangat dengan selogan “Kongres Full Senyum”. Sebanyak 27 Pimpinan Wilayah (PW) dan 319 Pimpinan Cabang (PC) dari seluruh Indonesia hadir dalam Kongres.

Pembukaan Kongres

Prof Muhammad Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) resmikan pembukaan Kongres IPNU dan IPPNU Tahun 2022. Turut hadir pula H Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama RI , dan KH. Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU.

Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, Nurul Hidayatul Ummah menyampaikan bahwa acara kongres harus tertib dan damai.

“Selain itu semoga pemimpin selanjutnya mampu merawat organisasi, menambahkan kegiatan-kegiatan baik di forum nasional maupun internasional. Selain itu peserta sidang kongres harus selalu tertib dan damai demi kemajuan organisasi”

Baca Juga : Kongres, Konferensi, Rapat Anggota, Apa Bedanya?

Salah satu peserta kongres, Neni Ismiati yang kini menjabat Ketua PC IPPNU Cilacap ungkapkan kongres jadi ajang silaturrahmi kader IPPNU se-Indonesia.

“Semoga keputusan-keputusan besar dari hasil Kongres ini untuk kemajuan IPPNU kedepannya baik dari tingkatan nasional, wilayah, maupun cabang terkhusus kabupaten cilacap. Selain itu harapan kami apapun hasilnya nanti itu pasti untuk kemajuan dan kebaikan kita semua” ungkapnya.

Neni mengharapkan kepada ketua terpilih dan pengurus yang baru agar mampu memberikan terobosan yang strategis dalam mengembangkan organisasi.

“Saya juga berharap kepengurusan selanjutnya akan membuat gagasan program kerja yang startegis terutama menyongsong era 5.0 terutama dalam digitalisasi pelajar,” tambahnya.

Baca Juga : Struktur Organisasi PC IPPNU Cilacap Masa Bakti 2021-2023

Kontributor : Farahdiba Nadya
Editor : Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button