Gallery

NU Cilacap Mengikuti Silaturahmi PBNU dan PWNU Jawa Tengah

Pengurus Cabang NU Cilacap mengikuti Silaturahmi NU se Dunia yang diselenggarakan oleh PBNU dan Silaturahmi PWU Jawa Tengah pada waktu yang hampir bersamaan, dari Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap, Kamis Malam, (27/5).

Prof Dr. KH Said Aqil Siradj dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini Ukhuwah Al Nahdliyyah semakin dibutuhkan sebagai pondasi Ukhuwah Wathoniyah. Bagi KH Said Aqil Siradj, kedua Ukhuwah tersebut harus dipupuk demi menjaga persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa Indonesia.

“Dengan kesatuan bangsa Indonesia, dengan nasionalisme, bangsa kita akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan global, termasuk ancaman perpecahan sebagaimana dialami oleh negeri-negeri Muslim di Timur Tengah,” ungkap Kyai Said.

Kyai Said menegaskan, perpecahan yang dialami negeri-negeri berpenduduk muslim di Timur Tengah karena mengalami krisis persatuan dan kesatuan di internal mereka. Kondisi tersebut, dimanfaatkan oleh pihak lain yang dengan sengaja hendak mengacaukan dunia Islam.

“Perilaku Israel dalam konflik di Palestina mencerminkan adanya kekuatan pihak lain yang memanfaatkan situasi dan kondisi konflik,” kata Kyai Said Aqil Siradj.

Bagi Kyai Said, martabat bangsa tergantung akhlaknya. Kalau akhlaknya bagus, maka martabat bangsa juga bagus. Sebaliknya kalau akhlaknya hancur, maka hancur pula martabat bangsa ini,” tegas Kiai Said.

Sementara itu daalm Silaturahmi dengan tajuk “Ngumpulke Balung Pisah”, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Drs Muhammad Muzamil menyatakan, dengan silaturrahmi ini diharapkan menjadi wasilah perkuatan jamiyyah Nahdlatul Ulama, khususnya di Jawa Tengah.

“Tidak hanya di level PWNU. Melainkan sampai tingkat Cabang, MWCNU dan Ranting NU. Pengurus NU di tingkatan tersebut harus mempererat silaturahmi guna menunjang pelaksanaan program dan kegiatan,” pesan KH Muzammil.

 

Di atas adalah gambar keikutsertaan jajaran NU Cilacap dalam kegiatan Silaturahmi PBNU dan PWNU Jawa Tengah. Keikutsertaan Kegiatan Silaturahmi PCNU Cilacap memanfaatkan fasilitas Zoom Meeting App yang dihandle oleh Tim NU Cilacap Official Media (NUCOM).

Hadir dalam Silaturahmi NU Cilacap PBNU PWNU ini antara lain Wakil Katib Syuriyah KH Abdul Ghofir, Wakil Ketua PCNU H Imam Tobroni S.Ag., M.M., Drs KH Muhadin Syarif M.Ag., Ketua LDNU Cilacap KH Sya’roni Jazuli, Ketua LTMNU Cilacap KH Kiswandi beserta jajarannya. Hadir juga unsur Sekretaris PCNU Cilacap Hazam Bisri S.Ag., Banu Tolib S.Ag., M.Pd., Ketua GP Ansor Kabupaten Cilacap Aliman S.Pd.,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 − 8 =

Back to top button