Dokumentasi

Muskercab 2 NU Cilacap 2017 Menggerakkan Potensi Organisasi

Muskercab 2 NU Cilacap 2017 mengambil tema Menggerakkan Potensi Organisasi Untuk Penghidmatan Berkelanjutan. Muskercab 2 NU Cilacap 2017 dilaksanakan tanggal 3 Desember 2017 di Pondok Peantren Roudhotul Quran, Kawunganten Cilacap

Tidak terasa, pada bulan Desember tahun 2017,  yang bertepatan dengan bulan Rabiul Awwal 1439 H ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap Masa Hidmah 2012-2017 sudah berada di ujung masa penghidmatannya. Pada tanggal 22 bulan Desember tahun 2017 nanti –dihitung sejak dari Konferensi Cabang 22 Desember 2012 di PP Al Madaniyah, Gumilir, Cilacap Utara– akan memasuki tahun ke 5 (lima) masa penghidmatan.

Guna memenuhi amanat AD/ART NU, PCNU Cilacap pada akhir tahun 2017 ini, menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang-II setelah sebelumnya, pada tahun 2013, digelar Muskercab-I di Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Kesugihan.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Musyawarah Kerja Cabang merupakan forum permusyawaratan tertinggi setelah Konferensi Cabang yang dipimpin dan diselenggarakan oleh Pengurus Cabang. Musyawarah Kerja Cabang membicarakan pelaksanaan keputusan-keputusan Konferensi Cabang dan mengkaji perkembangan organisasi serta peranannya di tengah masyarakat. Musyawarah Kerja Cabang  dihadiri oleh anggota Pleno Pengurus  Cabang dan Pengurus Majelis Wakil Cabang (Pasal 80 ART NU hasil Muktamar NU ke-33 di Jombang tahun 2015, ayat 1,  2 dan 3).

Muskercab-II PCNU Cilacap Tahun 2017 ini, digelar untuk melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan Keputusan-Keputusan Konferensi Cabang tahun 2012, pelaksanaan Program Kerja hasil Muskercab – I tahun 2013 sekaligus mempersiapkan diri guna pelaksanaan Konferensi Cabang tahun 2018 yang akan datang. Adapun fokus Muskercab – II diarahkan pada:

  1. Evaluasi atas pencapaian-pencapaian kinerja organisasi masa penghidmatan selama hampir 5 (lima) tahun;
  2. Pencarian bersama atas kesepahaman dalam bergerak menempuh strategi penguatan kelembagaan organisasi, dan;
  3. Penyelesaian program yang menjadi prioritas yang lebih akurat untuk diarahkan pelaksanaannya sampai dengan tahun pelaksanaan Konferensi Cabang tahun 2018.

Dengan dilandasi semangat Bersatu dan Bekerja Bersama (sebagai mana pernah menjadi tema pokok Muskercab – I tahun 2013), Muskercab – II tahun 2017 ini mengambil tema “Menggerakkan Potensi Organisasi Untuk Penghidmatan Berkelanjutan”. Selama hampir 5 (lima) tahun, titik berat optimalisasi fungsi, peran dan kerja Syuriyah, Tanfidziyah, serta Lembaga, Lajnah dan Badan Otonom sudah dikuatkan pijakannya.

Pilihan untuk “Menggerakkan Potensi Organisasi” merupakan konsekuensi logis untuk “Penghidmatan Berkelanjutan” agar PCNU Cilacap lebih peka dalam menggali peluang dari semua potensi yang dimiliki, yang selama ini masih tertimbun, untuk bisa diangkat ke permukaan guna menjawab tantangan yang ada. Inilah yang harus menjiwai semangat Muskercab – II tahun 2017 kali ini.

Kepada seluruh komponen organisasi di lingkungan PCNU Cilacap yang telah menyiapkan Muskercab – II tahun 2017 ini, Kami sampaikan ucapan terima kasih. Semoga Allah berkenan membalas amal baiknya, dan semoga pelaksanaan Muskercab – II ini tahun 2017 senantiasa dalam ridlo-Nya. Amin. Akhirnya, Kami sampaikan; Selamat mengikuti Muskercab-II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty + 14 =

Back to top button