Lesbumi NU Kembangkan Website

Beberapa waktu yang lalu, Lesbumi NU Cilacap merilis secara resmi sebuah website atau laman digital dengan alamat di https://lesbuminucilacap.com.

Disampaikan oleh Imam Hamidi Antasalam, Sekretaris Lesbumi NU Cilacap, website memiliki peran yang sangat penting sebagai wadah penyedia informasi, media pendidikan dan sebagai rujukan rekam jejak kegiatan.

“Segala hal dapat kita sampaikan melalui website. Bahkan saat ini, orang dengan mudah menemukan beragam tulisan dan artikel atau informasi melalui website,”katanya.

Imam Hamidi menambahkan, penyajian informasi melalui website saat ini tak hanya berbentuk tulisan saja, namun beragam konten dapat tertaut melalui website.

Informasi yang disampaikan bisa didukung konten multimedia berupa gambar, video, dan yang lebih istimewa lagi kita bisa mendapatkan bacaan yang sangat panjang serta merinci. Dalam hal ini, proses penyampaian informasi melalui website tidaklah terbatas.

“Melalui website lesbuminucilacap.com kita yang benar-benar belum tahu menjadi lebih tahu dengan adanya informasi yang tersaji di dalamnya,” imbuhnya

Website juga menjadi media pendidikan. Media pendidikan disini, ungkap Imam Hamidi, bukanlah sebatas pembelajaran saja, akan tetapi media pendidikan yang menyajikan info yang layak untuk disampaikan seperti : Berita, Kajian Islami, Info Kegiatan, Karya Tulis, Puisi, Film, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Imam Hamidi menegaskan, dengan webisite, kita bisa mengetahui sampai sejauh mana aktifitas yang kita lakukan selama bertahun-tahun.

“Karena semua aktifitas yang dilakukan menjadi catatan khusus di setiap saat. Sehingga artikel-artikel tersebut akan menjadi arsip yang berbicara layaknya rekam jejak yang sudah kita lakukan selama ini,” katanya.

Ia berharap, semoga lesbuminucilacap.com dapat menjadi media yang menyejukan guna mengembangkan pola pikir yang baik, bertanggung jawab serta dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Islam Nusantara, Nahdlatul Ulama, Tanah Air, Bangsa dan Negara RI.

 

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen + nineteen =