Ranting NU

Rutinan Malam Ahad Kliwon PRNU Kamulyan Putaran Ke-52

Rutinan lapanan malam Ahad Kliwon PRNU Kamulyan putaran Ke-52 yang bertempat di Mushalla Nurus Su’ada Kebogoran dihadiri kurang lebih 30 terdiri dari pengurus Ranting NU, pengasuh Imam Masjid/Musholla, imam tahlil/yasinan, tokoh masyarakat dan Nahdliyin.

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kamulyan Bantarsari Cilacap sudah menggelar rutinan selapanan malam ahad Kliwon dengan kegiatan Ngaji Kitab Hujjah Ahlussunnah Wal Jamaah. Rutinan Malam Ahad Kliwon kali ini memang sedikit yang hadir. Akibat cuaca sedang hujan, sehingga tidak sedikit jama’ah yang bisa mengikuti pengajian.

Kendati demikian tidak menjadi permasalahan bagi jama’ah yang hadir, dan acara tetap di mulai pikul 20.00 wib waktu setempat dan berjalan lancar.

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kamulyan yang lama dan yang baru, hadir semua dan menumbuhkan semangat bagi jamaah lain. Rais Syuriyah PRNU Kamulyan K Amirudin bersyukur karena rutinan malam Ahad Kliwon sudah berjalan selama 8 tahun.

“Alhamdulillah rutinan Ahad Kliwon sudah berjalan selama kurang lebih 8 tahun. Mulai sejak 11 Maret 2014 hingga sekarang. Dan di putaran ke-52 kali ini terus bisa istiqomah dalam kegiatan Ranting NU Kamulyan “, sambutnya.

Kiai Amirudin menambahkan, meskipun PRNU Kamulyan belum dilantik, tidak menghalangi pelaksanaan kegiatan bersama. Justeru ini menunjukkan kegiatan bisa bertambah istiqomah, karena kegiatan kepengurusan sekarang melanjutkan kepengurusan sebelumnya.

Ibadah Istiqomah

Di sisi lain Imam Musholla Nurus Su’ada Kiai Ilyas menyampaikan terimakasih banyak kepada pengurus Ranting NU beserta jajaranya. Juga kepada para jamaah pengajian Rutinan Malam Ahad Kliwon serta masyarakat di sekitar mushalla

“Alhamdulillah dan semoga kita semua dalam menjalankan kegiatan malam ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Sehingga bisa terus menjaankan rutinan Kajian Kitab Hujjah Ahlussunnah Wal Jamaah dengan istiqomah’, sambutnya.

Sementara itu Kiai Rifa’i Yusuf dalam hal ini sebagai pengisi kajian rutinan kitab Hujjah Ahlussunnah Wal Jamaah dengan mengambil tema lima kriteria manusia hidup berkah.

“Di antara lima tersebut adalah Ibadah istiqomah, ibadah karena lillahi Ta’ala, merasa sentausa sebab tingkahnya, tidak pernah mempunyai sifat iri dan derengki terhadap orang lain, dan mengingat akan kematian”, katanya.

Kiai Rifa’i Yusuf juga mengajak untuk bersama-sama sama dalam menjalankn rutinan ini agar istiqomah, baik kegiatan di NU maupun ibadah kepadaNYA; serta ikhlas dlm menjalankan ibadah untuk istiqomah bisa berkembang sehingga terciptanya rasa nyaman.

Baca juga: Khutbah Jumat Istiqomah

Kontributor: Mungalim
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button