Posko Mudik Satkoryon Banser Adipala Cilacap Dibuka

Diiringi Khotmil Qur'an dan Potong Tumpeng

NU CILACAP ONLINE – Posko Mudik Lebaran tahun 2023 Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Adipala Cilacap dibuka dengan khotmil qur’an dan potong tumpeng sekaligus menandai peringati Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-89, Selasa (18/4/23) di komplek Masjid Baiturrahman Jalan Raya Penggalan RT 03 RW 01 Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

“Menjelang akhir Ramadhan dan menyambut Idulfitri Satkoryon Banser Adipala membuka posko mudik Lebaran tahun 2023.” kata Ketua PAC GP Ansor Adipala Toriq Firdosi.

Pendirian posko mudik ini, lanjut Toriq, sebagai bentuk kontribusi nyata membantu masyarakat. Terutama para pemudik sehingga merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan.

Toriq berharap semoga Ansor Banser Adipala makin kompak,solid dan semangat tinggi untuk berkhidmat di Jamiyyah Nahdlatul Ulama.

“Untuk 300 pengunjung atau pemudik pertama gratis minyak angin Fresh Care. Dan Kami siap melayani dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Kepada jajaran Satkoryon Banser Adipala, Toriq Firdausi berpesan saat bertugas di Posko Mudik, kader Ansor–Banser harus bisa melayani pemudik dengan sikap ramah, senyum, juga sapa dan salam.

“Agar mereka nyaman mampir ke posko mudik Ansor Banser Adipala, bisa melepas rasa lelah selama di perjalanan,” ungkapnya.

Posko Mudik 2023 Ansor Banser Adipala

Khotmil Quran dan Tumpengan

Posko Mudik Satkoryon Banser Adipala Cilacap dibuka dengan tasyakuran khotmil Qur’an dan potong tumpeng (tumpengan) dan buka puasa bersama.

Selama bulan ramadhan PAC GP Ansor Adipala dan jajaran Banser mengadakan tadarus secara daring atau online di rumah masing-masing. Dalam sepekan sekali, diadakan khotmil Qur’an.

“Sore ini kami bersama ansor banser PAC Adipala membuka posko mudik lebaran 2023 sekaligus khataman Al-Qur’an untuk peringati Hari lahir GP Ansor ke 89. Ini bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT untuk meneruskan estafet perjuangan para pendahulu Ansor dan Muasis Nahdlatul Ulama,” kata Toriq Firdosi.

Sementara itu, Kasman salah satu anggota Banser Adipala menyatakan posko mudik 2023 telah resmi dibuka. Dan ini menjadi tanggung jawab bersama PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Adipala.

“Kita abdikan diri kepada masyarakat yang akan pulang kampung. Baik yang menuju atau melewati wilayah Kabupaten Cilacap jalur Adipala,” kata Kasman saat dihubungi NU Cilacap Online di lokasi Posko.

Kasman menegaskan banser yang akan diterjunkan atau yang bertugas ini untuk bukan jajaran Satkoryon saja. Melainkan semua anggota Banser di wilayah kecamatan Adipala dari semua Ranting yang ada.

“Kami bertugas dibagi dengan dua shift siang dan malam hari. Dan kami akan menerjunkan 200 an Personil Banser,” ujar Kasman.

Hadir di acara Khotmil Qur’an dan pembukaan Posko Mudik lebaran 2023 Ketua PAC GP Ansor Toriq Firdosi S.Pd.I. Beberapa pengurus harian GP Ansor Adipala, Satkoryon Banser Adipala Syarif Hidayatullah. Juga Wakasatkorcab Banser wilayah timur M Suthamrin, Takmir, Imam Masjid Baiturrahman Desa Penggalang. Juga anggota Ansor Banser Se-Kecamatan Adipala.

Posko Mudik lebaran 2023 Satkoryon PAC GP Ansor Adipala dilengkapi fasilitas meliputi informasi mudik, rest area, tempat parkir luas, MCK, tempat ibadah Masjid, layanan kesehatan (P3K) dan obat-obatan, pijat refleksi, tambal ban gratis, dan makanan minuman gratis. (Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button