Daerah

PKB Cilacap Tuntaskan Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua

Setelah sukses melaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap menyelenggarkan vaksinasi dosis kedua, yang dihadiri oleh anggota VI DPR RI, Siti Mukaromah, Jum’at (17/9) di Gedung IPHI Cilacap.

Tampak hadir juga sejumlah tokoh dari berbagai unsur, diantaranya Wakil Bupati Cilacap sekaligus Ketua DPC PKB Cilacap Syamsul Aulia Rachman, Danramil Cilacap Utara, Camat Cilacap Utara, dan masyarakat dari berbagai unsur yang mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Dalam sambutannya, Siti Mukaromah menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan oleh DPC PKB Cilacap adalah upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Ini bagian dari ikhtiar lahir kita untuk tetap sehat,” katanya.

Siti Mukaromah yang merupakan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa juga menambahkan, bahwa program vaksinasi ini merupakan program pusat yang sebagai pelaksananya adalah dari PKB. Harapannya mudah-mudahan dengan vaksinasi ini akan membantu mewujudkan kekebalan imunitas.

“Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PKB ini merupakan program pemerintah pusat. Pelaksananya adalah PKB dan berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi kekuatan imun untuk warga Cilacap”, tambahnya.

Senada dengan Siti Mukaromah, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman mengapresiasi kegiatan vaksinasi kali ini. Menurutnya, vaksinasi penting dalam menekan virus Covid-19 dan bentuk upaya dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

“Semoga vaksin ini dapat menekan angka penyebaran virus, ini upaya dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus,” ujarnya.

Ketua panitia vaksinasi DPC PKB Cilacap, H. Muniriyanto juga meyampaikan terima kasih ke seluruh elemen yang mensukseskan kegiatan kali ini, terutama pemerintah pusat. Kali ini mencapai ratusan peserta yang mengikuti.

“Terimakasih seluruh masyarakat Cilacap yang turut ikut mengikuti vaksin kali ini. Luar biasa capaian peserta yang mengikuti. Semoga semakin bermanfaat untuk masyarakat Cilacap,” ungkapnya.

Kedepannya, lanjut Muniriyanto yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cilacap itu kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan di wilayah lain. Juga agar terus memberi manfaat untuk masyarakat luas khususnya warga Cilacap.

Program Vaksinasi DPC PKB Cilacap sesuai dengan instruksi Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskdar atau Gus Muhaimin agar kader-kader PKB berperan dalam mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksin kepada masyarakat hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Vaksinasi Dosis Kedua DPC PKB Cilacap dilaksanakan dengan bekerjasama antar eleman, yaitu dari Puskesmas dan beberapa klinik di Kabupaten Cilacap.

(Achmad Nur Wahidin)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button