Peresmian Gedung MWCNU Cilacap Utara Dalam HSN 2023

NU CILACAP ONLINE – Rais Syuriah PCNU Cilacap KH Su’ada Adzkiya meresmikan gedung bersama kantor milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cilacap Utara. Gedung ini berlokasi di Komplek Masjid Jami’ Al Ikhlas Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara.

Peresmian Kantor MWCNU Cilacap Utara bersamaan dengan acara Peringatan Hari Santri Nasional 2023  yang berlangsung hari Sabtu (21/10/2023).

Hadir Dalam acara tersebut Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri, jajaran Pengurus MWCNU Cilacap Utara, Camat Cilacap Utara Ibu Sunarti dan Forkompincam, serta Ratusan Jamaah dari lima ranting di bawah naungan MWCNU Cilacap Utara.

Mujahadah Sholawat Nariyah mengawali rangkaian acara berlangsung dengan khidmah. Berlanjut dengan  Peresmian Gedung MWCNU Cilacap Utara secara simbolik.

Penandatanganan prasasti oleh Rais Syuriah PCNU Cilacap KH Suada Adzkiya  menandai diresmikannya gedung sekber MWCNU Cilacap Utara. Momen tersebut disaksikan oleh Camat Cilacap Utara, Pengurus MWCNU dan tamu undangan.

Acara berlanjut dengan potong pita dan terakhir potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas terwujudnya gedung yang menjadi idaman warga nahdliyin Cilacap Utara.

Perkuat Jamiyah Melalui Gerakan Koin NU

Pada kesempatan itu Kiai Suada Adzkiya  meminta komitmen untuk terus berjuang dan bergerak  di NU.

“NU harus lebih memperkuat kelembagaan NU sebagai jam’iyyah keagamaan serta jam’iyyah kemasyarakatan melaui KOIN NU. Harapannya, untuk terus memaksimalkan gerakan tersebut,” kata mbah Su’ada.

potong pita menandai peresmian gedung MWCNU Cilacap Utara

Camat Cilacap Utara Sunarti mengapresiasi adanya gedung MWCNU Cilacap Utara. Ini adalah  kesuksesan MWCNU Cilacap Utara yang luar biasa. Dia juga menyampaikan sebelum peresmian ini MWCNU Cilacap Utara telah membantu masyarakat salah satunya dengan Bedah Rumah yang beralokasi di Mertasinga, Pelatihan Guru TPQ dan Cek Kesehatan Mata di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara melalui KOIN NU.

Baca juga PKD Ansor Cilacap Utara, Strategi Kaderisasi Di Perkotaan

Sunarti mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk ikut dalam gerakan KOIN NU Cilacap Utara, Kebetulan Saya juga salah satu munfik dari KOIN NU Cilacap, Ujarnya.

Ketua Pembangunan Gedung Bersama MWCNU Sarno Sandiharjo dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Gedung MWCNU Cilacap Utara menelas biaya sebesar Rp. 515.494.200.

“Ini sudah termasuk mebelair dan perangkat komputer. Pembangunan Gedung MWC NU dimulai tanggal 11 Agustus 2021 dan diresmikan pada Moment Hari Santri 2023,” ujarnya.

Pusat Aktifitas Nahdliyin

Dia menjamin bangunan kualitas gedung yang sangat kuat. Lebih lanjut mengucap terimakasih kepada semu pihak yang telah berperan aktif dalam pembangunan gedung tersebut

Ketua MWCNU Cilacap Utara Kiai Imam Mausul mengatakan bahwa gedung berlantai dua yang cukup megah itu rencananya pusat aktifitas Nahdliyin di lingkungan MWCNU Cilacap Utara.

“Untuk lantai pertama rencananya sebagai ruang keseketariatan, kemudian lantai dua untuk aula  pertemuan,” jelasnya.

“Adapun tanahnya merupakan wakaf dari keluarga H Qodari Warga NU Kelurahan Tritih Kulon,” tambahnya.

Kiai Imam Mausul berharap Struktur kepengurusan NU harus dapat berfungsi efektif dengan menggunakan manajemen modern namun tetap memelihara kultur dan tradisi.

“Ini yang menjadi bagian tak terpisahkan dengan nafas dan budaya NU. Karena NU itu adalah perkumpulan masyarakat yang mampu menjembatani masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau warga NU untuk memperkuat pendidikan Islam sebagai pilar pembangunan bangsa.

“Karena berbagai kebijakan, komitmen, dan regulasi sangat mendukung serta memberi kesempatan yang besar kepada masyarakat untuk berpartisipasi di dalam dunia pendidikan,” pungkasnya. (Hermanto/Zidni)

Baca juga Targetkan Program Ekonomi, Satkorcab Banser Turba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button