MWCNU

Pelantikan Pengurus MWCNU Karangpucung Masa Khidmat 2022-2027

Pelantikan Pengurus MWCNU Karangpucung Masa Khidmat 2022-2027 Ahad (5/6/2022 berlangsung  di Pondok Pesantren Miftahul Huda 520 Karangpucung Cilacap. Rangkaian acara pelantikan MWCNU Karangpucung diisi dengan istighosah oleh Mustasyar, KH Zaenal Arifin dan Mujahadah Asmaul Husna dipimpin oleh KH Atep Jamaludin, ST.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah, Drs H Kusnandar M.Ag berharap setelah dilantik, pengurus MWCNU Karangpucung ke depan akan bergerak secara lebih terarah sesuai dengan peraturan organisasi yang ada.

“Dan pasca pelantikan ini, akan dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pengurus MWCNU dan penataan kelembagaan,” ungkap Kusnandar

Dia mengucapakan terimakasih kepada semua Banom dan Lembaga atas kerjasamanya dalam mendukung setiap program-program NU Karangpucung selama ini.

“Kita hanya memiliki semangat untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU) agar bisa diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari,” ungkap Kusnandar.

Baca juga : Konferensi MWCNU Karangpucung, Rais dan Ketua Terpilih Kembali

Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap, KH Drs.Nasrulloh Muchson, MH hadir secara langsung dalam Pelantikan Pengurus MWCNU Karangpucung Masa Khidmat 2022-2027. Ia mengatakan bahwa tingkatan kepemimpinan yang ada di NU itu sama seperti negara.

“Jika ingin membangun negara, harus bersama NU baik dalam bidang pertanian, ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya karena di dalam NU ada lembaga departemen yang akan memegang semuanya dan NU tidak akan pernah menentang negara,” tegas KH. Nasrulloh.

Oleh karena itu, NU harus terus bersinergi dengan pemerintah dan siap untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

KH Drs Nasrulloh Muchson, MH  yang akarab disapa Gus Nas juga menjelakan bahwa NU Cilacap hari ini menjadi sorotan secara nasional karena kinerja NU-CARE LAZISNU Baginya, hal itu menjadi salah satu bukti bahwa melalui NU Indonesia bisa maju.

“Pasca pelantikan semoga hari ini dan kedepan bisa bekerja dan berjuang lebih baik, semakin berkembang dan semakin maju karena Alloh SWT senantiasa mengawasi kita,” harap Gus Nas.

Sementara itu, Camat Karangpucung, Asep Kuncoro, SS.TP.,MM berharap MWCNU Karangpucung bisa terus bersinergi dengan pemerintahan dalam membuat program kerjanya dan tetap terus menjaga hal-hal yang berkaitan dengan Indonesia yang tidak akan membenturkan antara agama dengan pancasila.

Pelantikan Pengurus MWCNU Karangpucung Masa Khidmat 2022-2027 oleh Ketua PCNU Cilacap diantarkan dan didampingi oleh Banu Tolib M.Pd., Wakil Sekretaris PCNU Cilacap.

Rangkaian acara pelantikan ditutup dengan doa oleh Wakil Rais Syuriyah, KH. Kosim Nur Ali yang diikuti oleh seluruh Pengurus MWCNU Karangpucung, Lembaga dan Banom NU.

Kontributor: Nesy Maulidia
Editor: Ahmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button