Kemah Persahabatan Ansor Cilacap Solidkan Barisan Kader

Simak Agenda Kemah Persahabatan

NU CILACAP ONLINE – Gelar Kemah Persahabatan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Cilacap bertekad untuk solidkan barisan Kader Ansor di semua level.

Tak kurang 284 orang kader mulai dari unsur ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), pengurus PC GP Ansor, Satkorcab, hingga Rijalul Ansor mengikuti perkemahan yang digelar di Lapangan Krida Nusantara Gumilir Kecamatan Cilacap Utara.

Kepada NU Cilacap Online Ketua PC GP Ansor Cilacap Ahmad Fajri Nida mengatakan bahwa Kemah Persahabatan Ansor ini adalah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda.

Selain itu, kata Fani perkemahan ini juga bermaksud menyediakan media untuk mempererat jalinan silaturohim antar kader ansor se Cilacap. Kemudian menyediakan media untuk konsolidasi kader ansor se Cilacap. Dan terkahir meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaan kader Ansor se Cilacap,

“Adapun peserta   adalah 284 orang dari unsur Pimpinan Ranting,  6 orang x 24 Unsur PAC, dan unsur Pengurus  harian PC GP Ansor, Satkorcab dan Rijalul Ansor,” kata Ahmad Fajri Nida (28/10)

Sedangkan agenda kemah Ansor sebagai berikut:
1. Apel Pembukaan
2. Sesi Kelas Peningkatan Kapasitas (Kebanseran, Administrasi Kesekretariatan, dan Kerijalul Ansoran)
4. Fun Game
5. Ngaji Qonun Asasi Nahdlatul Ulama
6. Refleksi Santri dan Kepemudaan
7. Bakti Sosial (Bersih Pantai, Pendistribusian Beras kepada Nelayan, Cek Kesehatan Gratis)
8. Penutupan sekaligus Apel Kebangsaan (Ansor, Banser, Fatayat, Garfa, IPNU, IPPNU)

Baca juga Logo Muskercab Ke-3 NU Cilacap, Makna dan Filosofinya

Kepada NU Cilacap Online, Fani demikian ia disapa, mengungkap harapan agar perkemahan persahabtan ini akan berjalan lancar dan sukses. Apalagi kegiatan ini akan diikuti oleh Kader Gerakan Pemuda Ansor mulai dari Ranting hingga Pimpinan Pusat.

“Maka harapan kami, perkemahan persahabatan PC GP Ansor Cilacap ini akan memperkuat jalinan silaturohim antar Kader ansor se Cilacap. Lebih penting lagi adalah tercapainya ikhtiyar untuk mensolidkan barisan dan Gerakan Ansor mulai dari tingkatpusat hingga ranting.

Baca juga Perwimanas : Perkemahan Wirakarya Nasional Maarif Tahun 2013

Lebih lanjut kata Fani, puncak perkemahan nanti akan digelar Apel Kebangsaan di mana akan melibatkan seluruh Banom NU.

“Di hari kedua nanti akan ada Apel Kebangsaan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Di sini akan hadir Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU. Total peserta diperkirakan 500 orang,” pungkas Fani. (Naeli)

Baca juga PC GP Ansor Cilacap Launching Logo Kemah, Inilah Filosofinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button