Diluncurkan, Inilah Makna Logo Konfercab IPNU IPPNU Cilacap

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cilacap meluncurkan logo Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU ke ke-XVII dan. IPPNU ke-XV.

Sebelumnya, PC IPNU IPPNU Cilacap telah mengadakan sayembara logo Konfercab. Pemenang logo sayembara bernama Nurul Fajar yang merupakan anggota PAC IPNU Kedungreja dan logo tersebut diumumkan PC IPNU IPPNU Cilacap dilaman resminya.

Rencananya Konfercab IPNU IPPNU Cilacap akan digelar pada hari Sabtu-Ahad 26-27 Agustus 2023 mendatang. Sementara tempatnya di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali Cilacap.

NU Cilacap Online menemui panitia pelaksana Konfercab Jures Mukhibulloh. Jures menyampaikan bahwa konfercab PC IPNU dan IPPNU Cilacap Tahun 2023 mengambil tema¬†“Pelajar Digdaya, Indonesia Berjaya”.

“IPNU dan IPPNU adalah Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang berbasis keterpelajaran. Untuk itu kami berharap dengan tema ini akan mewujudkan visi misi NU di tema abad kedua ini yakni pelajar menuju kedigdayaan membangun peradaban Indonesia yang jaya,” ucapnya.

Sebelumnya, pelaksanaan Konfercab IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap selalu terpisah karena masa khidmat yang berselang sekitar satu tahun. Di Tahun 2023 ini merupakan sejarah baru karena pelaksanaan Konfercab yang bebarengan antara IPNU maupun IPPNU.

Baca juga Inilah Makna Logo Konfercab PC GP Ansor Cilacap Tahun 2022

Konfercab IPNU IPPNU Cilacap

Makna dan Filosofi Logo

  1. Kotak Persegi melambangkan keterpaduan dan keterhubungan di antara berbagai bagian organisasi. Hal ini menunjukan pentingnya Kerjasama dan kolaborasi untuk mencapai tujuan Bersama.
  2. Lima Garis Vertikal melambangkan kekuatan, keteguhan, kemajuan, perkembangan dan ambisi.
  3. Dua Sayap menggambarkan organisasi IPNU dan IPPNU sebagai tempat pemberdayaan inovasi dan ide-ide kreatif.
  4. Tetesan Air melambangkan IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang fleksibel, mampu menyesuaikan diri dengan tantangan dan perkembangan zaman.
  5. Tulisan Konfercab menggambarkan bahwa Konfercab adalah forum permusyawaratan tertinggi IPNU dan IPPNU di tingkat Kabupaten.
    XVII adalah Periodesasi IPNU Cilacap dan XV adalah periodesisasi IPPNU Cilacap.
  6. Tulisan Kabupaten Cilacap itu menunjukan daerah administratif PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap sebagai Pelaksana acara Konfercab.
  7. Tulisan “Pelajar Digdaya , Indonesia Berjaya” adalah tema dari Konfercab XVII IPNU dan XV IPPNU Kabupaten Cilacap.

>>LINK DOWNLOAD LOGO KONFERCAB IPNU IPPNU CILACAP<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button