Nasional

Muskerwil PWNU Jawa Tengah Resmi Dibuka Oleh Ganjar Pranowo

Pembukaan secara resmi Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo, pada hari Kamis (10/02).

Acara Muskerwil PWNU Jawa Tengah yang dipusatkan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh banyak tokoh penting, baik dari kalangan ulama maupun pejabat publik.

Awal Pembukaan Muskerwil PWNU Jawa Tengah dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan mars Syubbanul Wathon dan pembacaan tahlil. Acara Muskerwil PWNU Jawa Tengah secara resmi dengan pemukulan kentongan oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo.

Hadir dalam acara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Ketum PBNU Prof Dr Nizar Ali, Rais PWNU Jateng KH Ubaidulloh Shodaqoh, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muhammad Muzammil, Wali Kota Semarang Hendra Prihadi serta tokoh lainnya.

Dalam sambutannya Rais Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidulloh Shodaqoh mengungkap harapan capaian Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) Jawa tengah. Dengan total warga Nahdliyyin 4.196.994 se Jawa Tengah menurut beliau masih belum maksimal secara keseluruhan.

Beliau juga berharap dengan adanya Muskerwil semakin kompak di internal, dengan masyarakat, dan pemerintah. Selanjutnya penandatanganan MOU PWNU Jateng dengan alumni ITB dalam bidang pengembangan teknologi

Ketua PWNU Jateng KH Muhammad Muzammil juga menyampaikan visi Nahdlatul Ulama Jawa Tengah; yaitu mewujudkan kemandirian Nahdlatul Ulama melalui kaderisasi di seluruh jaringan.

Sementara itu, dalam laporannya, ketua panitia oleh KH Dr Mahsun Mahfudz menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah ikut mensukseskan acara Muskerwil PWNU jateng dan Harlah NU Ke-99 tahun 2022.

Beliau juga menyampaikan bahwa Muskerwil dan Harlah NU ke 99/ 2022 PWNU Jawa Tengah diselenggarakan atas dasar anggaran dasar anggaran rumah tangga dan Konferensi Wilayah 7 Juli 2018 serta Rapat PWNU Jateng tanggal 16 Desember 2022.

Tujuan Muskerwil

Muskerwil PWNU Jawa Tengah mengangkat tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama”. Secara garis besar KH Mahsun menjelaskan 3 tujuan Muskerwil PWNU Jawa Tengah.

“Pertama adalah mengevaluasi pelaksanaan program kerja PWNU Jateng masa khidmat 2018-2023. Yang kedua membahas dan mencari solusi Masail-Masail baik waq’iyyah maupun maudu’iyyah. Dan ketiga adalah merangkum aspirasi warga NU dalam bentuk rekomendasi-rekomendasi musyawarah kerja dan memperingati harlah NU ke-99 H,” ujarnya.

Dr Mahsun menyampaikan informasi bahwa panitia telah mengundang peserta sejumlah 50 orang dari unsur PWNU Jateng, 128 orang dari unsur PCNU, serta 436 MWCNU se Jawa Tengah. Karena tuntutan protokol kesehatan, tidak semua undangan masuk ke dalam ruangan, ada sebagian yang harus mengikuti acara di luar ruang. ( Achmad Nur Wahidin )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button