Maulid Barzanji Bersama Majelis Arju Syafa’ah Bukateja Purbalingga

NU CILACAP ONLINE – Konsistensi, lumintu, ajeg (istoqomah) itulah sikap Majelis Maulid Barzanji dan Sholawat Arju Syafa’ah Bukateja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah dalam menggerakan roda majelis yang diikuti remaja yang ada di Kecamatan Bukateja Purbalingga.

Dalam setahun terakhir, penyelenggaraan Maulid keliling diadakan 2 minggu sekali, di acara Maulid Barzanji bersama Majelis Arju Syafa’ah, mereka bertemu dan berkumpul dengan anggota shalawatan yang ada di Wilayah Bukateja dan sekitarnya.

Apalagi di bulan Maulid tahun ini digelar tidak saja di tiap Majelis, Pondok, lembaga keagamaan dan banyak event Maulud dan Haul yang tersebar di berbagai penjuru tanah air belakangan ini.

Majelis maulid ini beberapa kali tampil mengiringi kelompok Syekhermania, Az-Zahir Pekalongan bahkan juga beberapa kali tampil di Majelis Tawajuhan dan Ponpes Bali Malik (Mbah Malik) Mersi, Kedungparuk Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Pada hari Ahad (malam Senin) tanggal 29 Oktober 2023 M/14 Rabiul Akhir 1445 H di wilayah Cipawon, Kecamatan Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah sekelompok remaja putra lebih dari 50 orang dari berbagai desa yang ada di sekitar kecamatan Bukateja  menggelar shalawatan dan Maulid Nabi SAW.

Acara yang digelar selepas Isya itu penuh dengan lagu Shalawat Populer yang biasa diperdengarkan seperti  Kunci Lawang Suargo, Joko Tingkir, Allahul Kahfi, Bambang Ora nana, alamate anak sholeh, Shalawat Nariyah, Padang bulan, dan Mars NU.

Baca juga Shalawat Badar, Pencipta, Teks dan Sejarah 

Selepas Mahalul Qiyam acara dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Saiful termasuk mendoakan kepada salah satu guru yang sedang sakit, yakni Kiai Hasan Jazuli, Pliken, Banyumas.

“Dengan berkah sholawat, bagi yang sakit semoga cepat sembuh, dan semua hajst jamaah dikabulkan Allah SWT,“ tutup Ustadz Saiful Fatah.

Acara berlanjut dengan makan bersama dengan menikmati hidangan dari bakso, ketupat dll yang disediakan shohibul maulid dan shalawat yakni Ustadz Abidin. (Aji/IHA/Tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button