Kereta Api Arab Saudi Alami Lonjakan Penumpang dan Barang

NU CILACAP ONLINE – Jaringan kereta api Arab Saudi mengalami lonjakan lalu lintas penumpang dan barang, mencapai tingkat tertinggi baru pada kuartal pertama tahun 2024.

Lebih dari dua juta penumpang bepergian dengan kereta api dalam kota Arab Saudi, meningkat sebesar 1,7 persen dibandingkan kuartal pertama tahun 2023.

Saudi Press Agency melaporkan, perjalanan antar kota mengalami pertumbuhan yang lebih signifikan, dengan lebih dari enam juta penumpang memilih perjalanan kereta api. Peningkatan yang luar biasa sebesar 25,41 persen dari tahun ke tahun.

Lebih dari delapan juta penumpang melakukan perjalanan dengan kereta api selama periode ini. Dan angka ini mencatat peningkatan sebesar 27 persen dibandingkan kuartal yang sama pada tahun 2023. Pertumbuhan ini terjadi pada layanan perkotaan dan antar kota.

Melansir Saudi Gazette, lebih dari dua juta penumpang melakukan perjalanan dengan kereta api dalam kota. Ini menunjukkan peningkatan sebesar 1,7 persen dibandingkan kuartal pertama tahun 2023.

Perjalanan antar kota mengalami pertumbuhan yang lebih signifikan, dengan lebih dari enam juta penumpang memilih perjalanan kereta api. Ini menunjukkan peningkatan yang luar biasa sebesar 25,41 persen dari tahun ke tahun.

Tren Peningkatan

Tren positif ini juga meluas ke sektor kargo. Lebih dari enam juta ton barang dan peralatan diangkut dengan kereta api pada kuartal pertama tahun 2024, meningkat sebesar 10,7 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. Angka-angka ini menyoroti semakin pentingnya kereta api dalam infrastruktur Kerajaan Arab Saudi

Layanan kereta api yang efisien dan andal mendukung berbagai sektor, termasuk industri dan pariwisata. Layanan kereta api juga berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dengan mengurangi emisi karbon.

Baca juga Perkembangan Rute Perjalanan Jemaah Haji Ke Makkah Dan Madinah

Selain itu, kereta api merupakan sarana transportasi yang lebih aman dan terjamin, sehingga berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan.

Siapa yang membangun kereta berkecepatan tinggi Arab Saudi? Jaringan Kereta Api kereta kecepatan tinggi Haramain di Arab Saudi dibangun oleh aliansi yang terdiri dari China China Railway Construction Corporation, French Bouygues. Dan perusahaan Saudi Al Arrab Contracting Company dan Al Suwailem Company.

Mereka bekerja sama dengan perusahaan konsultan Saudi Khatib dan Alami dan dengan dukungan manajemen dari British Scott Wilson Group (MaM/SG).

Baca juga City Tour ke Jabal Tsur dan Jabal Rahmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button