Feature & Figur

NUQUA Sudah Memiliki SNI dan Siap Luaskan Pemasaran

NUQUA Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Ansoruna PAC GP Ansor Maos sudah memiliki nomor Standar Nasional Indonesia (SNI); sebagai sebuah produk air mineral.

SNI NUQUA dengan nomer 3553-2015 dikeluarkan pada tanggal 11 Ferbruari 2022 atas nama NUQUA dari mitra ANSORUNA PAC GP Ansor Maos; yaitu CV. Harokah Barokah Bersama oleh Balai Besar Teknologi Pencegah Pencemaran Industri (BBTPPI).

Ketua ANSORUNA (sebagai unit pelaksana kewirausahaan) PAC GP Ansor Maos Cilacap Israul Anam mengatakan, dengan NUQUA sudah be-SNI; pihaknya akan memperluas pemasaran NUQUA. Sebelumnya peredaran hanya untuk kalangan sendiri di lingkungan organisasi.

“Dengan sudah memiliki SNI, NUQUA harus berfokus pada marketing yang lebih luas dari sebelumnya sebagai upaya perluasan usaha” kata Israul Anam saat dihubungi NU Cilacap Online Ahad, (17/04/2022).

Selain itu, dirinya berharap setelah memiliki SNI ke depan pemasaran NUQUA secara lebih luas dapat diterima oleh masyarakat. Juga mampu bersaing dengan produk air mineral sejenis yang sudah ada sebelumnya.

“Harapannya tentu NUQUA dapat diterima masyarakat. Kami memahami, jenis air mineral sudah banyak beredar di masyarakat. Kami optimis NUQUA mampu bersaing dengan produk air mineral lain” kata Anam.

Pasar Masih Luas

Senada dengan hal tersebut, Rosidi salah satu agen distributor NUQUA di Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap menyambut baik SNI NUQUA yang sudah dimiliki. Rosidi mengaku optimis NUQUA mampu bersaing sebagai prodak air mineral di masyarakat khusunya di Desa Karangrena.

NUQUA Sudah SNI

“Adanya SNI tentu membuat agen distributor lebih optimis, lebih percaya diri memasakan langsung ke masyarakat. Sebab potensi kebutuhan akan air mineral saat ini permintaannya tinggi. Misalnya untuk hajatan, acara keluarga, dan lain sebagainya,” kata Rosidi kepada NU Cilacap Online saat di temui di Desa Karangrena pada Ahad (17/04/2022).

Seperti yang diketahui, NUQUA yang dikelola oleh Ansoruna merupakan progam pemberdayaan ekonomi yang di inisiasi dan dilakukan sebagai langkah pemberdayaan ekonomi melalui program kewirausahaan organisasi Gerkan Pemuda Ansor Maos sejak tahun 2020 lalu.

Selain NUQUA, program pemberdayaan ekonomi lain yang dikelola oleh Ansoruna PAC GP Ansor Maos yakni  Angkringan di Desa Glempang dan Bengkel Kayu di Desa Kalijaran, Kecamatan Maos yang dijalankan oleh anggota PAC GP Ansor Maos.

Baca Juga >> NUQUA GP Ansor Maos, Program Nyata Pemberdayaan Ekonomi

Kontributor: Toto Priyono
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + six =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button