NU Cilacap Online Ajarkan Cara Optimasi SEO Website

SEO Website Hal Mutlak Bagi Media Online dan Website Organisasi

NU CILACAP ONLINE – Staff Editorial NU Cilacap Online ajarkan cara optimasi SEO website yang baik sesuai rekomendasi mesin pencari Google dan Bing.

Hal ini karena penting, sebab hadirnya Media Online memiliki tujuan agar suatu informasi sampai kepada masyarakat melalui sebuah website.

Jika hanya membuat website saja, bisa diakses atau sudah online ternyata tidaklah cukup. Sebab agar benar-benar suatu informasi seperti dalam ranah keagamaan sampai kepada masyarakat secara optimal, maka dibutuhkan banyak teknis.

Seperti berapa hal berikut, yakni harus membuat akun media sosial, ada suatu hal teknis pada website yang namanya optimasi. Serta harus mengikuti algoritma mesin pencari.

Tanpa itu semua, maka suatu informasi tidak akan optimal meskipun unsur penulisnya ada. Di sini juga tidak menafikan bahwasanya unsur penulis juga tidak kalah pentingnya. Sebab tanpa penulis bagaimana mungkin akan tercipta yang namanya produksi dan distribusi konten yang fresh, asli/original.

Namun dalam ranah website, tentu agar suatu website terindeks mesin pencarian dengan baik maka dibutuhkan yang namanya optimasi. Dalam suatu Optimasi pun jika salah Teknis (salah mengatur Optimasi) maka akan terdapat duplikat konten.

Sehingga dari duplikat konten ini bisa saja yang muncul di mesin pencarian hanya kumpulan-kumpulan Kategori atau Tag, sementara judulnya tidak tampil. Oleh sebab itu jangan menganggap dengan membuat website itu mudah apalagi dengan membuat sendiri-sendiri.

Memang dalam membuat website itu mudah dan terkesan gampang, tapi praktiknya ke depan belum tentu akan sesuai harapan. Jika demikian kenyataanya pada akhirnya tidak ada yang menulis bahkan domainnya bisa dibiarkan hangus begitu saja tanpa diperpanjang.

Berkaca dari sini maka alangkah baiknya jika bisa membuat subdomain, tidak harus membuat domain sendiri-sendiri dengan hosting atau server sendiri. Sebab di samping membutuhkan tim media juga harus konsisten.

Dengan membuat Subdomain Insya Allah akan Tercover. Pasalnya selain masih satu server juga pastinya memiliki tim yang mengetahui tentang hosting dan website. Sehingga jika terjadi error bisa segera tertangani.

Kenapa Tidak Membuat Multisite dengan Domain Sendiri kan Bisa Satu Server?

Hal semacam ini mungkin hanya praktisi SEO (Search Engine Optimization) yang mengetahui. Atau orang yang betul-betul mendalami dan mengikuti terkait hal-hal SEO untuk Website.

Kemungkinan memang tidak banyak orang yang mengetahui teknis semacam ini dalam dunia website, namun terkait hal ini benar adanya.

Jika website dengan domain sendiri tiba-tiba muncul di pencarian berita google, belum tentu domain lain ikut muncul. Meskipun domain satu dan domain lain masih satu server yang dibuat melalui multisite.

Berbeda dengan Subdomain, pasalnya jika domain utama atau subdomain muncul di kanal berita google maka semua lebih mudah untuk ikut muncul.

Meskipun nantinya ada sedikit sentuhan akan tetapi lebih mudah dalam mengatur agar domain utama dan subdomain tampil/muncul di Tabs News Google.

Kemudian terkait Optimasi, mengikuti peraturan dari masing-masing mesin pencari merupakan kunci agar website jauh lebih baik.

Sebab Google dan Bing memiliki peraturan tersendiri. Tidak sama tapi juga ada sedikit yang mungkin perlu jadi bahan kita dalam membuat artikel nantinya.

Google mungkin tidak menyebutkan syarat berapa jumlah maksimal karakter yang baik dan bagus. Namun Bing merekomendasikan Judul artikel yakni 70 Karakter. Selain hal di atas ada kesamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button