18 Ribu WNI Taiwan Shalat Idulfitri 1445 H / 2024 M

KH Nurul Badruttamam sebagai Khatib

NU CILACAP ONLINE – Sekitar 18 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan hadiri Shalat Idulfitri 1445 H / 2024 M di Halaman National Taiwan Museum, Rabu (10/3/24)., yang digelar melalui Program Dakwah NU Mendunia, safari dakwah Ramadan 1445 H / 2024 M Lembaga Dakwah PBNU, Lazisnu PBNU bekerjasama dengan PCINU Taiwan.

Kepala KDEI Taipei Taiwan Iqbal Shoffan Shofwan, mengucapkan terima kasih kepada PCINU Taiwan yang telah menggelar pelaksanaan Shalat Idulfitri bersama para WNI di Taiwan, mengajak para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di Taiwan untuk mendoakan para korban yang kemarin terkena musibah gempa Taiwan.

“Kita perlu saling membangun solidaritas dan dukungan antar-WNI di Taiwan, terutama dalam momen-momen penting seperti perayaan Idulfitri. Solidaritas ini juga harus kita tunjukkan dengan turut mendoakan korban musibah gempa Taiwan karena solidaritas tidak hanya terbatas pada lingkup keagamaan, tetapi juga dalam menghadapi cobaan dan bencana alam.” ungkapnya.

Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU KH Nurul Badruttamam dalam khutbah Idulfitri, mengajak para WNI di Taiwan untuk menjaga nama baik Indonesia.

“Marilah kita menjaga nama baik Indonesia di manapun kita berada, termasuk di Taiwan. Kita sebagai Warga Negara Indonesia harus menjadi contoh yang baik dan berperan aktif dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat.” pesannya.

Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU KH Nurul BadruttamamBaca juga KH Nurul Badruttamam: Kiai Muda, Sekretaris LD PBNU

Dikatakan Kai Nurul, para WNI di Taiwan harus mampu menjadi duta yang baik bagi Indonesia serta terus berkontribusi positif dalam mempererat persaudaraan antarbangsa.

Silaturahmi Sesama Muslim di Taiwan

Dalam khutbahnya, beliau juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat, serta memperkuat tali silaturahmi antar sesama umat Muslim di Taiwan. Beliau juga mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Tanfidziyah PCINU Taiwan – Didik Purwanto Ph.D., berharap pengiriman Dai Ke Luar Negeri bukan hanya di bulan Ramadan saja, tetapi di luar bulan Ramadan Lembaga Dakwah PBNU berkenan bisa mengirim juga secara rutin, karena disini ada sekitar 270 ribu WNI yang berada di Taiwan.

“Kami berharap agar program pengiriman Dai ke luar negeri dapat dilakukan secara rutin, tidak hanya terbatas pada bulan Ramadan. Dengan jumlah WNI yang signifikan di Taiwan, kami percaya kerjasama antara Lembaga Dakwah PBNU dan PCINU Taiwan dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat di sini.” pungkasnya.

Pelaksanaan shalat Idulfitri di Taiwan selain dilaksanakan di Halaman National Taiwan Museum – Area Taman 228 4 MRT NTU Hospital (MRT Jalur Merah), PCINU Taiwan juga menggelar di beberapa wilayah antara lain di Changhua, Daxi Yilan, Guanyin, Kaohsiung, Penghu, Taoyuan, Ping Tung, Yilan, Keelung, Hualien, Donggang dan Chiayi.

Berikut nama para Dai Internasional Lembaga Dakwah PBNU Ramadhan 1445 H / 2024 M yang bertugas di PCINU Taiwan yaitu Muhammad Syarofi, Muhammad Mabrur, Muhammad Riza Diponegoro, Fani Ruusul Masail, Ali Fitriana Rahmat dan Moh. Al-Faiz.

Baca juga PCINU, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button