Perempuan Mandiri Harus Percaya Diri dan Aktif Berorganisasi

PCNU Cilacap – Dalam rangka Ngaji Online yang ketiga pada Minggu, 26 April 2020, NU Cilacap menghadirkan pembicara tokoh perempuan nasional, Hj. Hanifah Muyassaroh, yang malang melintang di dunia pemberdayaan perempuan.

Hj. Hanifah Muyassaroh menerangkan “Perempuan hari ini sering diidentikkan dengan sosok nomor 2, orang yang tidak penting didengar dan cenderung lemah gemulai”.

“Padahal perempuan dan laki-laki hanya berbeda pada fisiknya saja, tidak pada kecenderungannya bekerja dan pada hal lainnya. Termasuk mendapatkan akses yang sama dalam pendidikan dan pemberdayaan sosial masyarakat”. Jelas Muyassaroh.

Ngaji online yang dipandu oleh Host Media NU Cilacap, Priyo Anggoro ini berjalan dengan menarik. Dengan pemirsa yang cukup banyak, di siarkan secara Live streaming di Youtube dan Live streaming Facebook milik NU Care Lazisnu Cilacap.

Lebih lanjut, Hj. Hanifah Muyassaroh menjelaskan. “Perempuan harus memiliki rasa confidence yang tinggi, sehingga berani muncul di ruang publik dan mengisi wilayah-wilayah strategis dalam pengambilan kebijakan”.

“Seperti peran perempuan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Tingkat Desa misalnya atau Musrenbangdes, perempuan yang diundang biasanya hanya PKK yang notabene hanya istri dari Kepala Desanya saja. Padahal, pemahaman tentang peran perempuan itu penting, juga harus dimiliki oleh kaum laki-laki”. tegas Muyassaroh.

Dalam closing statement, Hj. Hanifah Muyassaroh menyampaikan “perempuan memiliki waktu dan kesempatan yang sama dengan laki-laki maka perempuan harus lebih berdaya dari sebelumnya. Tentunya dengan mengikuti organisasi-organisasi dan mengikuti dunia pendidikan dan kerja yang membangun alam pemikirannya agar bisa mandiri dan mencerahkan”.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − 6 =