Logo Harlah NU Ke-101 Tahun, Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia

JAKARTA, NU CILACAP ONLINE – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengumumkan tema dan logo resmi peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU tahun 2024. “Peringatan harlah tahun 2024 ini mengusung tema Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia.” Ucap H Amin Said, usai Rapat gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah di kantor PBNU lantai 8, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2024).

Amin Said, Wakil Ketua PBNU itu juga membeberkan bahwa makna tema dan Logo Harlah NU ini menekankan pentingnya memanfaatkan momentum peringatan Harlah ke-101. Sehingga dapat memacu kinerja organisasi Nahdlatul Ulama.

“Peringatan harlah ini juga sebagai momen strategis untuk meningkatkan performa jam’iyah melalui konsolidasi, penguatan organisasi, dan jaringan.” Imbuhnya.

Adapun langkah itu, kata Amin Said, sebagaimana melansir NU Online mengarah pada visi menjadikan NU sebagai bagian yang kuat. Yakni dalam upaya mengawal kemenangan Indonesia. Hal ini juga ditandai dengan visi Indonesia Emas pada tahun 2045.” Ujar Ketua Steering Committee (SC) Harlah ke-101 NU.

“Peringatan Harlah ke-101 tahun NU bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1445 H atau 28 Januari 2024. Kegiatan ini akan terpusat di Daerah Istimewa Yogyakarta.” Terangnya.

Puncak Harlah NU ke 101

Harlah NU 101

Adapun rangkaian kegiatan, di antaranya Halaqah Nasional, Konferensi Besar (Konbes) NU, dan Puncak Harlah. Seluruh acara akan berlangsung sejak 29-31 Januari 2024.

Dia menjelaskan, partisipan dalam Halaqah Nasional dan Konbes NU pada 29 dan 30 Januari 2024 akan melibatkan seluruh utusan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia. Baik jajaran syuriyah maupun tanfidziyah, dan tamu undangan.

“Yang akan hadir dari undangan ini yakni dari ulama dan tokoh masyarakat dengan perkiraan total peserta mencapai 500 orang.” Ujarnya.

Sementara puncak Harlah ke-101 NU akan berlangsung pada 31 Januari 2024 di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Acara ini akan menjadi momen peresmian gedung baru UNU Yogyakarta. (iha)

<<< KLIK UNDUH LOGO HARLAH NU 101 >>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button