Badan Otonom NU

Konferensi Anak Cabang PAC IPNU IPPNU Cimanggu VII Digelar

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama (IPNU IPPNU) Cimanggu yang ke tujuh digelar di Gedung SMP Ma’arif NU Cimanggu, desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (28/02/2021).

Hadir dalam kegiatan, Rois  MWCNU Cimanggu, Ketua  MWCNU Cimanggu, Ketua UPZIS Cimanggu , Fatayat NU, Muslimat NU, dan ketua Ranting IPNU-IPPNU se Kecamatan Cimanggu, serta komisariat IPNU-IPPNU Kesugihan. Konferensi PAC IPNU-IPPNU Cimanggu berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Pembina Pelajar NU Cimanggu Kyai Muhlis berharap agar Konferancab PAC IPNU IPPNU Cimanggu dapat menghasilan pemimpin yang amanah yang dapat membawa organisasi lebih maju dan lebih bermanfaat.

“Selain itu pengurus organisasi ini mampu menjalankan program-program IPNU IPPNU dan NU serta memberikan sumbangsih bagi kemajuan Bangsa. Untuk itu tanamkan nilai nilai Kebangsaan dan Keislaman dalam melaksanakan kegiatan Konferancab,”  Kyai Muhlis.

IPNU IPPNU Cimanggu Pelajar NU Cimanggu
Konfernsi Anak Anak Cabang IPNU-IPPNU Cimanggu diikuti oleh PR IPNU IPPNU se Kecamatan Cimanggu

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Cimanggu mengatakan organisasi PAC IPNU IPPNU sebagai wadah bagi generasi muda Nahdlatul Ulama (NU), cikal bakal NU Mendatang memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan bangsa.

” Sesuai dengan tema konferensi VII PAC IPPNU IPPNU  Cimanggu “ Menapak Jejak, Membentuk watak yang berintegritas” , organisasi dapat mengikuti jejak para ulama dan mencontoh perjangan para ulama dan kyai.  Bisa membentuk watak yang berkualitas dan berjiwa akhlakul karimah dan mampu menciptakan calon pemimpin yang berkarakter dan amanah ditingkat yang lebih tinggi.

Peserta Konferensi Anak Cabang

Dikonfirmasi dari ketua panitia Muhammad Arwani Amin, Konferensi PAC IPNU IPPNU Cimanggu diikuti oleh Pengurus Ranting dan Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU se Kecamatan Cimanggu. Namun dengan pertimbangan melihat situasi yang masih dalam masa Pandemi Covid-19 maka acara konferensi dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Mempertimbangkan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah, Konferancab IPNU-IPPNU Kecamatan Cimanggu tentunya mengikuti protokol standar aturan Kesehatan diberlakukan dengan ketat, dengan cara menjarak antara meja peserta dengan peserta lainnya, setiap pintu masuk ruangan di sediakan cuci tangan dengan sabun”, jelasnya.

Muhammad Arwani juga menyampaikan harapan agar Kader IPNU IPPNU Cimanggu turut mensukseskan program LAZISNU sebagai upaya untuk berdayakan ekonomi warga NU.

“Harapan  untuk pengurus baru untuk menjadi kader yang berperan bukan yang baperan. Ikut mensukseskan program LAZISNU,  yaitu setiap kader harus ikut aktif dan ikut berperan dalam program kaleng gocap agar tercapai kemakmuran umat khususnya warga Nahdiyin,” kata Arwani.

Salah satu agenda Konferancab PAC IPNU dan IPPNU Cimanggu adalah melilih pimpinan baru untuk masa Khidmah 2021-2023. Konferensi tersebut menghasilkan kesepakatan tan dengan terpilihnya 2 kader terbaik untuk menjadi ketua baru. Untuk ketua PAC IPNU terpilih adalah Muhammad Arwani Amin sedangkan ketua PAC IPPNU terpilih adalah Siti Fatimah.

Kontributior : AH Zahid Mahmud

Penyunting : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − five =

Back to top button