MWCNUNU News

MWCNU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kampunglaut

MWCNU Kampunglaut, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kampunglaut Cilacap merupakan salah satu Struktur Organisasi NU di tingkat Kecamatan. Pengurus MWCNU Kampunglaut membawahi struktur organisasi Ranting NU sejumlah 4 (empat) Ranting NU.

Nama Kampunglaut identik dengan kondisi geografis dengan ciri; wilayah daratan langsung berada di atas perairan laut; perbatasan antar desa, bahkan antar dusun atau perkampungan juga oleh air laut yang membentuk kanal-kanal besar dan kecil.

Di wilayah dengan nuansa laut ini, organisasi Nahdlatul Ulama (NU) berkembang sesuai dengan perkembangan wilayah. Sebelumnya, wilayah Kampunglaut beserta 4 desa di dalamnya, masuk wilayah Kecamatan Kawunganten. Sampai dengan saat pemekaran, organisasi NU Cilacap sudah menjangkau wilayah yang sekarang sudah menjadi kecamatan secara mandiri.

Kecamatan Kampunglaut di Kabupaten Cilacap merupakan kecamatan terbaru. Secara indeks geografis, termasuk wilayah kategori “tertinggal” atas banyak faktor dan alasan. Sehingga, wilayah Kecamatan Kampunglaut memerlukan perhatian berkelanjutan.

Demikian juga hubungannya dengan perkembangan organisasi NU di sana; membutuhkan kerja keras dan taktis agar organisasi NU semakin berkembang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × five =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button