JIPC Resmi Meluncurkan Polling PILKADA Cilacap

Jaringan  Informasi Publik Cilacap (JIPC) akhirnya resmi meluncurkan polling Pilkada Cilacap yang bertema “Mencari pemimpin yang progresif dan visioner”. Peluncuran dilaksanakan dengan diselenggarakannya konferensi pers dan potong tumpeng.

Acara diselenggarakan di ruang Auditorium Fave Hotel Cilacap pada Sabtu (18/07). Hadir di sini puluhan jurnalis, influencer media sosial Cilacap, aktivis mahasiswa, aktivis pemuda, aktivis LSM, Organisasi Masyarakat, dan aktivis pemuda yaitu KNPI Cilacap.

Pada acara tersebut,  penasehat Yayasan Jaringan Informasi Publik Cilacap, H. Suyanto memotong tumpeng dan memberikannya kepada pimred  portal berita Cilacap.Terkini.id, Priyo Anggoro, S.kom, M.M,  Sebagai tanda diluncurkannya polling Pilkada Cilacap.

Menurut ketua Yayasan JIPC, Sukono Wiranegara dalam sambutan pembuka mengatakan bahwa polling ini merupakan  upaya JIPC bersama masyarakat memunculkan figur-figur calon pemimpin di Cilacap yang memiliki potensi untuk maju di Pilkada Cilacap mendatang, sehingga masyarakat akan mengenal figur pemimpinnya sejak dini.

Selanjutnya pers release yang dibacakan  oleh pembina JIPC, Kapt. (Purn) Tri Mulyanto. Ia mengatakan, “Tujuan utama dari Polling Pilkada ini adalah memberi pendidikan politik bagi masyarakat tentang pentingnya hak memilih dan dipilih, semua orang tanpa terkecuali memiliki hak yang sama dan Pilkada tidak hanya dikuasai oleh elit politik tertentu saja”.

Tri Mulyanto juga menambahkan bahwa kriteria pemimpin Cilacap masa depan harus mampu membawa Cilacap lebih baik dan lebih maju,

“Karena Cilacap akan menjadi wilayah strategis nasional dengan dihubungkannya pertemuan 2 jalan tol, dari jalur utara Jawa dan jalur Selatan serta potensi pembangunan strategis lainnya, sehingga masyarakat harus melahirkan sosok pemimpin yang visioner”, imbuh Tri Mulyanto.

Hadirin mengikuti polling dengan antusias apalagi ketika memasuki babak diskusi dan tanya jawab. Beberapa tokoh menyampaikan pandangannya terkait Polling ini dan masa depan pemerintahan Cilacap.

Priyo Anggoro sebagai kordinator Polling Pilkada Cilacap menjelaskan tentang teknis polling ini.

“Secara teknis polling ini hanya bisa dilakukan satu kali pilih saja. Tidak bisa dua kali. Tentu yang paling utama ditanamkan adalah semangat independensi dan objektifitas.”

Ia juga menambahkan bahwa polling ini murni pilihan masyarakat,

“Sampai hari ini sudah 75.000 voter lebih. JIPC maupun Cilacap Terkini membuka seluas – luasnya bagi calon yang namanya masuk polling, untuk dikenal dan diangkat popularitasnya melalui Polling ini”, katanya.

“Semakin luas masyarakat mengetahui polling ini, maka semakin cerdas masyarakat menjadi bagian dari demokratisasi. Nantinya akan ada profil-profil calon Bupati di dalam Polling tersebut. Harapannya sosialisasi polling ini harus gencar dan viral”. Pungkas Priyo. (Naeli Rokhmah)

About Marifah Ifah

Editor Utama di Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen + twenty =