450 Jemaah, Umroh Bersama Al Ma’wa NU

Selama tahun 2018, sejumlah 450 orang jemaah melaksanakan Ibadah Umroh bersama Biro Umroh Al Ma’wa NU Cilacap. Terbanyak sejumlah 100 orang jemaah berasal dari wilayah kecamatan Kesugihan.

Hal itu disampaikan oleh Arif Himawan, Direktur PT. Nazata Cilacap, pada forum Rapat Kordinasi Akhir Tahun 2018, Senin (31/12) di Gedung PCNU Cilacap.

Arif menegaskan, ini merupakan perolehan jemaah Umroh yang direkrut dan diberangkatkan ke Tanah Suci selama periode pemberangkatan 8 (delapan) bulan di tahun 2018.

“Jumlah 450 orang merupakan gabungan dari 8 bulan pelaksanaan Umroh, yaitu Januari, Februari, Maret, April, Mei, Oktober, November dan Desember, tahun 2018. Dan sekitar 38 jemaah, berasal dari luar Kabupaten Cilacap” katanya

Di tahun 2019, Arif berharap akan mendapatkan calon Jemaah Umroh yang lebih banyak lagi. Seiring dengan semakin membaiknya kinerja para agen yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap.

Arif menambahkan, faktor dibukanya Tabungan Umroh memberi peluang masuk dan terrekrutnya lebih banya lagi calon jemaah Umroh. “Kita optimis, di tahun 2019 akan semakin banyak calon jemaah yang bergabung bersama Al Ma’wa NU,” katanya.

Selama tahun 2018, Biro Umroh Al Ma’wa NU telah memberikan kontribusi lebih dari 500 juta rupiah kepada PCNU Cilacap, MWCNU se Kabupaten Cilacap, Pengurus Ranting NU dan kepada Pembimbing Umroh.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven + nine =