Catatan Redaksi

NU Cilacap Online Facebook Official Account & Fans Page

NU Cilacap Online, selain menjadi nama Situs Resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap juga menjadi official account untuk Fans Page di platform media sosial Facebook. Artinya, ia menjadi akun resmi yang berada di bawah payung NUCOM, Nahdlatul Ulama Cilacap Online & Official Media.

Jika didapati ada akun selain yang ini <<NUCilacap>> maka dipastikan bukan milik PCNU Cilacap secara organisatoris. Mengapa organisasi seperti Nahdlatul Ulama dengan awak media nya memerlukan Fans Page (halaman penggemar) di Facebook? Catatan Redaksi Situs Aswaja NU Cilacap Online ini sedikit menyoroti perihal Fans Page Facebook

Ada 12 alasan mengapa Anda (juga kami) membutuhkan, memiliki dan memerlukan Fans Page di Facebook;

  1. Di Fans Page Facebook, tidak ada batasan jumlah penggemar yang dapat Anda miliki. Hal ini membuat halaman penggemar sangat berharga bagi pengguna Facebook yang mencapai, atau mendekati, batas 5.000 teman.
  2. Halaman Penggemar Facebook ini Gratis penggunaannya.
  3. Halaman Penggemar Facebook ini memberi Anda (juga seperti yang kami manfaatkan) cara untuk berbicara dan mendapatkan umpan balik dari audiens target Anda, karena seperti profil pengguna, Anda dapat memperbarui penggemar Anda dengan status yang akan muncul di umpan berita.
  4. Seperti Anda, di Fans Page facebook, Kami juga dapat mempromosikan beberapa bentuk agenda dan acara resmi keorganisasian. Itu sebabnya, Kami memilih hanya satu Akun Resmi / Official Account agar tidak terjadi tumpang tindih
  5. Fans Page Facebook merupakan salah satu mmedia populer untuk peningkatan SEO, setelah Google. Facebook saat ini merupakan situs terpopuler kedua di Web menurut Alexa.
  6. Anda dapat menyesuaikan desain menggunakan FBML, HTML versi Facebook. Lihat aplikasi Static FBML untuk lebih lanjut.
  7. Di Halaman Penggemar, Anda dan juga Kami, sama-sama dapat kesempatan untuk membuat apapun yang menjadi pendukung merek (jika anda memiliki brand khusus), atau di Kami, masih sebatas sebuah urusan publisitas kegiatan organisasi.
  8. Anda dapat dengan mudah mempromosikannya dengan alat yang disediakan oleh Facebook.
  9. Alat analitik Wawasan Halaman Facebook (Facebook Pages Insights analytics tool) bisa memberi Anda dan juga Kami, banyak informasi berguna tentang relasi penggemar dan interaksi mereka dalam dan dengan akun kami.
  10. Di halaman penggemar, yang hampir bisa menguntungkan bagi Anda untuk banyak hal jika dikelola dengan baik, akan dapat membangun komunitas untuk klien dan prospek Anda (termasuk bisnis dan organisasi).
  11. Bagi Kami, halaman penggemar di Facebook adalah adalah corong lain ke situs web yang kami miliki, yaitu Situs Islam Aswaja Organisasi NU Cilacap Online | NUCOM.
  12. Di sana, di halaman penggemar, Anda dapat menambahkan foto dan video tanpa batas.

Itulah 12 alasan mengapa Anda (juga kami) membutuhkan dan memerlukan Fans Page di Facebook. Tentu masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari sana. Yang terpenting di sini, dari Redaksi NU Cilacap Online, menegaskan; bahwa semua yang disediakan oleh FP-FB terikat dengan Kebijakan dan Layanan. Oleh sebab itu, kita harus memahami dan mematuhinya.

Baca Juga : Daftar Situs Islam Aswaja dan Fans Page PCINU Di Beberapa Negara

Sebagai Situs Islam Aswaja, media NU Cilacap Online ini juga sangat terbantu dalam hal menyemai paham Ahlussunnah Wal Jamaah di media sosial. Dan ini sudah dalam satu garis imbauan dari pimpinan organisasi kami dalam hal ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj misalnya, pernah menyatakan “Kita mau gak mau harus pegang iPhone, harus pegang IT. Mudah-mudahan kita bisa menguasainya, mengendalikan, mewarnai. Jangan sampai kita malah dikuasai, dikendalikan, diwarnai, diatur (oleh teknologi digital dan medsos).

Website Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap ini memang hanya bagian kecil dari Website Islam Aswaja Lokal, tapi Jangkauan Akses nya bersifat Global. Kemudian, dengan ditambahkannya NU Cilacap Online Facebook Official Account & Fans Page, mudah-mudahan bisa lebih mengglobal lagi di kemudian hari. [Redaksi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × three =

Back to top button